Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mr. Big Siap Tur Konser di Medan, Surabaya dan Makassar
Oleh : Dodo
Jum'at | 23-09-2011 | 11:06 WIB
MrBig_400.jpg Honda-Batam

Mr. Big. (Foto: Rolling Stone)

JAKARTA, batamtoday - Setelah dua bulan diselimuti ketidakpastian, akhirnya Mr. Big dipastikan akan kembali menghibur penggemar mereka di Indonesia.

Tidak tanggung-tanggung, tiga kota sekaligus menjadi tujuan konser mereka pada Desember mendatang, yaitu Medan pada 3 Desember, Surabaya pada 7 Desember, dan Makassar pada 10 Desember.

Konfirmasi tersebut diumumkan oleh pihak Guinness dalam sebuah konferensi pers yang diadakan di Aperitivo Ristorante e Lounge, Atrium Mulia seperti dikutip dari Rolling Stone, Jumat (23/9/2011).

Band asal California, AS tersebut akan tampil dalam rangka perayaan Guinness Arthur’s Day, yang diadakan guna menghormati pria di balik merk Guinness, Arthur Guinness.

Seperti yang pernah dilaporkan sebelumnya, selain di tiga kota tersebut Guinness Arthur’s Day juga akan diadakan di Jakarta pada 12 November nanti dengan The Script sebagai penampilnya.

Mengenai alasan mengapa Mr. Big tidak dapat turut tampil di Jakarta, Herman Sulina selaku Head of Marketing PT Dima Indonesia, yang merupakan distributor nasional Guinness, berkata: “Jadwal Mr. Big di bulan November penuh, oleh karena itu mereka baru bisa tampil pada bulan Desember. Selain itu, kami juga menuruti permintaan para penggemar di luar Jakarta yang ingin menyaksikan idola mereka.”

Formasi Mr. Big yang akan tampil di Indonesia tersebut nantinya terdiri dari line-up klasik, Eric Martin (vokal), Paul Gilbert (gitar), Billy Sheehan (bass) dan Pat Torpey (drums).

Sementara alasan The Script tidak tampil di luar Jakarta adalah karena masih menjalankan rangkaian tur album kedua mereka, Science and Faith.

Soal persediaan tiket, Herman menjabarkan bahwa untuk pelaksanaan Guinness Arthur’s Day di Jakarta mereka menyiapkan 4.500 lembar tiket, Makassar 7.000 tiket, Medan 5.000 tiket, dan Surabaya 3.500 tiket. Yang mencengangkan adalah fakta bahwa 1.000 lembar tiket presale yang disiapkan untuk Guinness Arthur’s Day di Jakarta ludes terjual dalam waktu kurang dari dua jam. Hingga kini, tiket telah terjual sekitar 60 persen.

Guinness Arthur’s Day di Indonesia juga akan melibatkan sederet musisi lokal papan atas sebagai pengisi acara, yaitu Gugun Blues Shelter, /rif, Netral, dan Mike’s Apartment.

Tahun lalu, Guinness Arthur’s Day di Jakarta berhasil menyedot sebanyak 5.017 penonton dengan Lifehouse sebagai headliner.

Di negara asalnya, Irlandia, perayaan ini sudah berkembang dan melibatkan empat kota lain, yaitu Dublin, Cork, Limerick, dan Belfast. 46 musisi papan atas internasional telah dipastikan akan meramaikan event ini, di antaranya adalah Scissor Sisters, Stereophonics, Paloma Faith, Aloe Blacc, Ash, dan Miles Kane.

Harga tiket Guinness Arthur’s Day di Indonesia adalah:

Jakarta = Rp 350.000,00 (festival)

Medan = Rp 150.000,00 (festival), Rp 200.000,00 (tribun)

Surabaya = Rp 200.000,00 (festival)

Makassar = Rp 100.000,00 (festival)