Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Leicester City Unggul 1-0 atas FC Copenhagen
Oleh : Redaksi
Rabu | 19-10-2016 | 08:38 WIB
riyad_mahrezbyepa.jpg Honda-Batam

Riyad Mahrez (No. 26) mencetak golnya lewat tendangan lambung. (Foto: EPA)

 

BATAMTODAY.COM, London - Leicester City tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions.

Juara Liga Primer Inggris ini mencatat kemenangan 1-0 atas tim tamu FC Copenhagan dalam pertandingan Selasa (18/10) malam waktu Inggris.

Satu-satunya gol dicetak oleh Riyad Mahrez lewat tendangan lambung dengan kaki kirinya di babak pertama, yang sebenarnya didominasi Copenhagen.

Di babak kedua, tim asuhan Claudio Ranieri meningkatkan penampilannya namun tidak sampai menciptakan gol.

Dari tiga pertandingan sejauh ini, Leicester berhasil mencatat kemenangan atas ketiga klub saingannya di Grup G dan memimpin dengan perolehan sembilan angka.

Pertandingan berikutnya adalah bertandang ke FC Copenhagen dan jika mencatat kemenangan maka Leicester akan lolos otomatis ke babak 16 besar.

Sementara klub Inggris lainnya, Tottenham Hotspur berhasil menahan imbang tuan rumah Bayer Leverkusen tanpa gol di Grup E. Manchester City satu grup dengan Barcelona di Liga Champions

Kiper Spurs, Hugo Lloris, bermain gemilang dengan beberapa kali menyelamatkan gawangnya dari serangan para pemain Leverkusen sehingga mereka bisa mendapat satu angka.

Dengan hasil seri itu, Tottenham kini berada di peringkat dua Grup E dengan selisih satu angka di bawah Monaco yang sudahi meraih lima angka.

Kamis (20/10) waktu Indonesia, Arsenal akan turun menjamu klub asal Bulgaria, Ludogorets Razgrad, di Grup A dan Pep Guardiola akan membawa Manchester City bertandang ke mantan klubya, Barcelona, dalam pertandingan di Grup C.

Hasil lengkap pertandingan Liga Champions, Selasa 18 Oktober

Bayer Leverkusen 0-0 Tottenham Horspur
CSKA 1-1 Monaco
Real Madrid 5-1 Legia Warsaw
Sporting 1-2 Borussia Dortmund
Club Brugge 1-2 FC Porto
Leicester City 1-0 FC Copenhagen
Dinamo Zagreb 0-1 Sevilla
Lyon 0-1 Juventus

Sumber: BBC Indonesia
Editor: Dardani