Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Guardiola Tak Mungkin Kembali ke Barcelona
Oleh : Redaksi
Selasa | 18-10-2016 | 10:14 WIB
guardiola1.jpg Honda-Batam

Guardiola Tak Mungkin Kembali ke Barcelona Valenti menilai waktu Guardiola bersama Barcelona benar-benar telah usai. (Reuters/Phil Noble)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pep Guardiola tak akan kembali ke Barcelona dalam kariernya di masa depan, baik sebagai pelatih maupun Presiden. Hal itulah yang diyakini oleh sang ayah, Valenti.

Guardiola dua kali menorehkan kisah sukses bersama Barcelona dalam kehidupannya.

Pertama, pada era 90-an Guardiola mampu jadi salah satu ikon Barcelona yang tampil sebagai penguasa Spanyol.

Kedua, saat Guardiola jadi pelatih dan membawa Barcelona memasuki periode tersukses dalam sejarah mereka. Guardiola mampu membawa Barcelona disegani dan dikenal dengan tiki-taka.

Meskipun nama Barcelona begitu melekat dengan Guardiola, namun Valenti meyakini Guardiola tak akan lagi kembali ke Barcelona.

"Kembali ke Barcelona? Untuk apa. sebagai anak gawang?" kata Valenti bergurau saat diwawancara Cadena Ser.

Valenti kemudian memberikan jawaban serius dan tetap yakin Guardiola lebih memilih tantangan baru di luar Barcelona dalam perjalanan karier selanjutnya sebagai pelatih.

"Saya benar-benar tak melihat kemungkinan Guardiola kembali ke sana, baik sebagai Presiden maupun sebagai pelatih. Waktu Guardiola bersama Barcelona sudah berakhir."

"Saya tak melihat Guardiola ingin kembali. Saya rasa kita semua bisa menghapus kemungkinan Guardiola kembali sebagai pelatih di Barcelona," ujar Valenti.

Nama Guardiola kembali jadi perbincangan hangat di Barcelona lantaran pada tengah pekan ini Guardiola akan datang memimpin Manchester City.

"Guardiola selalu melakukan tugasnya dengan bagus dimanapun dia berada."

"Guardiola juga tampil bagus di Jerman dan ia dicintai di sana. Saat ini Guardiola pergi dan memimpin klub besar," ucap Valenti.

Guardiola sendiri memutuskan hengkang dari Barcelona pada 2013 lantaran dirinya sudah jenuh dengan rutinitas yang ia jalani di Barcelona. Mantan pemain AS Roma ini mengaku butuh tantangan baru dalam kariernya dan memutuskan hijrah ke Bayern Munich.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha