Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Marquez Apresiasi Usaha Rossi Kejar Dirinya
Oleh : Redaksi
Senin | 17-10-2016 | 08:50 WIB
marquesjuara.jpg Honda-Batam

Selebrasi Marquez melakukan selebrasi dengan helm emasnya di atas podium. (Foto: Sportsatu)

 

BATAMTODAY.COM, Motegi - Pebalap Honda Repsol, Marc Marquez, mengomentari tentang duo Yamaha yang terjatuh pada balapan di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (16/10/2016). Ia menilai bahwa Valentino Rossi telah berusaha dengan keras untuk bisa mengejar dirinya.

 

Marquez mengaku tidak percaya bahwa Rossi dan Jorge Lorenzo bakal terjatuh pada balapan kali ini, mengingat keduanya memiliki motor dan pengalaman yang mumpuni. Khususnya, Rossi yang sejak awal balapan telah menunjukkan perlawanan.

"Sesuatu yang sulit untuk berpikir bahwa keduanya akan membuat kesalahan dalam balapan. Tapi, mungkin Valentino berusaha untuk mengejar saya dan terus menekan," kata Marquez seperti dilansir Crash.

Pebalap asal Spanyol itu menilai bahwa Rossi melakukan strategi yang tepat pada balapan kali ini. Menurutnya, Rossi telah berusaha dengan keras sehingga mencapai batasnya untuk bisa mengejar dirinya di posisi terdepan.

"Saya pikir Valentino telah melakukan strategi yang tepat. Jika Anda ingin memiliki lebih banyak kesempatan, kesempatan kecil untuk memenangi gelar, Anda perlu untuk memenangi balapan. Ia telah mencapai pada batasnya untuk mengejar saya," kata Marquez.

Rossi terjatuh pada saat balapan memasuki lap ketujuh, sementara Lorenzo jatuh di lap ke-20. Hal itu membuat Marquez tak mendapat perlawanan hingga menyentuh garis finis. Selain itu, kemenangan di Jepang kali ini sekaligus mengunci gelar juara dunia MotoGP 2016.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani