Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemerintah Percepat Pembangunan di Daerah, tapi Masyarakat Diminta ...
Oleh : Irawan
Minggu | 16-10-2016 | 09:00 WIB
luhut1.jpeg Honda-Batam

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut B Panjaitan.

BATAMTODAY.COM, Kayong Utara - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut B Panjaitan mengatakan, Sail Karimata 2016 merupakan bagian kegiatan sail tahunan yang diadakan oleh pemerintah untuk mendorong percepatan pembangunan di daerah.

Oleh karena itu, Menko Luhut, berharap masyarakat ikut berperan serta mencapai tujuan itu. Salah satunya adalah dengan menjaga kebesihan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

"Kalau pemandangan di negara kita ini sih ngga usahlah ditanya, tapi sayang kalau tentang kebersihan”, katanya mengeluh di Sukadana, Sabtu (15/10/2016).

Mengenai masalah sampah tersebut, Menko Maritim meminta masyarakat untuk membantu upaya pemerintah. “Semua harus kerja, tidak mungkin masalah kebersihan ditangani oleh bapak bupati sendirian,” katanya.

Menurutnya, kondisi alam dan lingkungan yang bersih serta penduduk yang ramah dapat menciptakan reputasi yang baik bagi Kemenko Kemaritiman.

Ditambah lagi, kata Luhut, pemerintah Indonesia mentargetkan kunjungan wisatawan mancanegara (wiswan) naik hingga 20 juta. Karenanya, keramahtamaan dan kebersihan lingkungannya , lanjutnya, merupakan modal penting untuk membangun di Kayong Utara di sektor kebersihan.

Editor: Surya