Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dovizioso Puas dengan Latihan Bebas Hari Pertama GP Jepang
Oleh : Redaksi
Sabtu | 15-10-2016 | 09:26 WIB
dovinzodijepang.jpg Honda-Batam

Andrea Dovizioso puas dengan hasil latihan bebas hari pertama. (Foto: AFP/TOSHIFUMI KITAMURA)

 

BATAMTODAY.COM, Tokyo - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso mengaku sangat senang dengan hasil yang diperolehnya di dua sesi latihan bebas Grand Prix Jepang 2016, Jumat (14/10/2016). Pada latihan bebas pertama, Dovizioso mencatatkan waktu tercepat, yakni 1 menit 45,786 detik.

 

Di latihan bebas kedua, pebalap berkebangsaan Italia membukukan catatan waktu lebih bagus, 1 menit 45,204 detik. Namun catatan waktu itu hanya membuatnya berada di posisi kedua, selisih 0,053 detik dari Jorge Lorenzo yang berada di atasnya.

Meski Dovizioso sangat percaya diri dengan kecepatan yang dimilikinya, masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki untuk meningkatkan performanya.

Sejauh ini beberapa pebalap lebih memilih menggunakan ban jenis keras. Namun Dovizioso menyebut dirinya akan menunggu sampai besok untuk melihat beberapa perubahan yang terjadi.

"Saya sangat senang dengan awal hari ini. Kecepatan menjadi sangat penting untuk memulai di sesi (latihan) pertama. Di sesi sore, dengan ban yang sama, kami membuat catatan waktu lebih baik," katanya usai sesi latihan bebas kedua seperti dikutip MotoGP.com.

Dovizioso menegaskan karakter sirkuit Motegi membutuhkan fokus tinggi dari para pebalap, terutama soal teknik pengereman.

"Terpenting, kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Ini tidak mudah, terutama untuk mengelola karateristik ban di trek ini karena pengereman begitu keras."

"Jadi, kita harus meningkatkan ketepatan saat masuk ke tikungan karena kita tidak bisa menggunakan terlalu banyak tekanan pada rem depan," tutupnya.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Dardani