Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gandeng Dinkes, Satres Narkoba Polres Lingga Razia Obat-obatan Terlarang
Oleh : Nur Jali
Jum'at | 14-10-2016 | 13:38 WIB
razia-toko-obat.gif Honda-Batam

Kasat Narkoba Polres Lingga AKP Andi Sutrisno bersama Dinkes Lingga melakukan razia obat-obatan terlarang di beberapa apotik dan toko obat di Lingga (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Lingga menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga melakukan razia rutin obat-obatan kadaluarsa, obat yang tidak memiliki izin edar dan obat  yang diduga mengandung Narkotika di toko-toko obat, apotik dan toko kelontong yang ada di wilayah Kabupaten Lingga.

Kapolres Lingga, AKBP Muji Supriyadi, melalui Kasat Narkoba Polres Lingga AKP Andi Sutrisno mengatakan, kegiatan razia ini merupakan kegiatan rutin yang telah diinstruksikan oleh Kapolda Kepri dalam rangka untuk melakukan pencegahan masuknya barang haram narkoba di wilayah Kabupaten Lingga, serta aksi pemberantasan narkoba di wilayah Kepri.

"Kegiatan ini razia rutin, dalam rangka pencegahan dan pemberantasan narkotika, serta obat-obat terlarang lainnya," jelas AKP Andi Sutrisno, Jumat (14/10/16).

Kegiatan ini dilaksanakan di sejumlah toko obat, apotik dan toko-toko klontong yang menjual obat-obatan. Dari beberapa lokasi yang didatangi, belum ditemukan obat-obatan terlarang atau obat dan makanan yang sudah kadaluarsa dijual.

"Untuk sementara belum kita temukan, dan kita akan terus lakukan razia ini di beberapa lokasi lain," ujarnya.

Kasat Narkoba Polres Lingga AKP Andi Sutrisno mengimbau agar masyakarat membeli obat berdasarkan resep dokter dan selalu cek tanggal kadaluarsanya (Foto: Nur Jali)

Dari pantauan, ada sebelas toko obat di wilayah Singkep yang terkena razia, bahkan hingga berita ini diunggah pelaksanaan razia masih sedang berlangsung. Kasat Res Narkoba Polres Lingga mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dalam membeli obat di toko obat maupun apotik, dan lebih mengedepankan resep dari dokter.

"Kita imbau masyakarat beli obat berdasarkan resep dokter, dan selalu cek tanggal kadaluarsa," imbuhnya.

Editor: Udin