Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bintan Jadi Tuan Rumah Olahraga Kelas Dunia, Reebok Spartan Race
Oleh : Ismail (CR)
Jum'at | 14-10-2016 | 12:25 WIB
BintanSpartan1.jpg Honda-Batam

Konferensi pers di Gedung Balairung Soesilo Soedaeman, Kementerian Pariwisata (Kemenpar). (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sukses dengan berbagai event olahraga kelas dunia, Bintan kembali jadi tuan rumah pelaksanaan Reebok Spartan Race yang akan diselenggrakan di kawasan wisata terpadu ekslusif (KWTE) Lagoi pada 19-20 November 2016 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Luki Zaiman Prawira, mengatakan, Reebok Spartan Race merupakan olahraga penuh tantangan. Sebab kategori Spartan Beast memiliki rute yang panjang dan yang pertama kali dilakukan dalam seri-serinya.

"Kategori Spartan Beast ini merupakan seri lanjutan dari Reebok Spartan Singapura yang memiliki kategori Spartan Sprint dan Spartan Super," ujarnya saat menghadiri konferensi pers di Gedung Balairung Soesilo Soedaeman, Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Jakarta, Kamis (13/10/2016).

Pesertanya, tambah dia, sebelumnya juga sudah melalui pertandingan kedua kategori tersebut di Singapura, dan harus mengikuti event ini. Sebab, event ini menjadi tiket utama memasuki seri selanjutnya, yakni Spartan Singapore Trifecta.

Lebih jauh Luki menjelaskan, dalam lomba ini yang akan diuji tidak hanya ketahanan, kesabaran dan keberanian saja, tapi juga keuletan. Para peserta harus menempuh rute sepanjang 21 km yang dipenuhi dengan 35 jenis rintangan. Di antaranya merangkak di atas pasir, menerabas dedaunan yang rimbun di tengah hutan dan menyeberangi sungai, untuk dapat membawa pulang medali.

"Kategori inilah menjadi akhir yang harus dilalui dan diselesaikan. Karena tiket untuk menuju seri Spartan Singapore Trifecta adalah Bintan Reebok Spartan Race," ungkapnya.

Sementara itu, Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab, mengatakan, even Reebok Sparta ini merupakan even resmi internasional yang diselenggarakan perusahaan asal Singapura, Mediacorp. Mediacorp merupakan platform media terluas di Singapura yang usahanya mencakup digital, televisi, radio, cetak dan out-of- home media.

"Mediacorp siap mendukung Kawasan Pariwisata Lagoi di Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan sebagai destinasi wisata olahraga di dunia. Dukungan itu dibuktikan dengan dipilihnya Areal Lagoi Bay milik PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) sebagai lokasi perhelatan seri ketiga pertandingan Reebok Spartan," ungkap Wahab.

Editor: Yudha