Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

HUT Karimun Ke-17, Rafiq Paparkan Capaian Pembangunan
Oleh : Nursali
Kamis | 13-10-2016 | 13:52 WIB
hut-karimun17-3.jpg Honda-Batam

Bupati Aunur Rafiq saat memaparkan pencapaian pembangunan di Kabutaen Karimun dalam acara syukuran HUT ke-17 Kabupaten Karimun yang digelar di rumah dinas bupati, Kamis (13/10/1016). (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam acara syukuran HUT ke-17 Kabupaten Karimun yang digelar di rumah dinas bupati, Kamis (13/10/1016), Bupati Karimun Aunur Rafiq memaparkan pencapaian pembangunan di kabupaten maritim itu.

Aunur Rafiq menjelaskan satu-persatu, mulai dari pembangunan infrastruktur yang hingga kini terus digesa hingga deretan prestasi yang didapat oleh kabupaten yang dikenal dengan sebutan Bumi Berazam itu.

Orang nomor satu di kabupaten ini mengatakan, meskipun saat ini Kabupaten Karimun dalam proses pembangunan di segala lini, namun pihaknya tetap mengharapkan pembangunan-pembangunan infrastruktur yang bersumber dari APBN agar dipusatkan di kabupaten yang dipimpinnya.

"Saat ini, dua putra terbaik Kabupaten Karimun, yakni Bapak Nurdin Basirun sebagai Gubernur dan Bapak TS Arif Fadillah sebagai Sekretaris Provinsi Kepulauan Riau, tidak ada salahnya jika pembangunan-pembangunan diprioritaskan untuk Kabupaten Karimun," kata Rafiq dalam sambutannya dalam acara Syukuran Hari Ulang Tahun ke-17 Kabupaten Karimun Tahun 2016 di Rumah Dinas Bupati, Kamis (13/10/1016).

Ia juga mengatakan, capaian pembangunan Kabupaten Karimun telah memenuhi capaian yang diinginkan dan berada pada arah yang benar, hal ini dikarenakan langkah-langkah dan visi misi pembangunan yang telah membawa kemajuan yang cukup berarti.

"Meskipun masih banyak perbaikan-perbaikan yang harus kita benahi," katanya lagi.

Ia menambahkan, meskipun pembangunan fisik dan visual dapat dirasakan oleh masyarakat Karimun, pihaknya harus tetap meningkatkan pertumbuhan-pertumbuhan pembangunan agar visi dan misi pembangunan tersebut tetap berjalan.

"Pertumbuhan ekonomi pada tahun 2015 tumbuh sebesar 6,63 persen lebih tinggi jika dibandingkan pertumbuhan ekonomi secara nasional yakni sebesar 4,79 persen dan pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepulauan Riau yakni sebesar 6,52 persen," ungkapnya.

Perkembangan investasi di Kabupaten Maritim ini juga telah menunjukkan peningkatan yang cukup berarti, pada tahun 2011, nilai investasi di Kabupaten ini mencapai 10,2 triliun. "Hingga pada tahun 2015, nilai investasi tersebut mencapai 23,3 triliun," pungkasnya.

Editor: Udin