Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Gerayangi Mess Karyawan PT Sanyo
Oleh : Gokli/Dodo
Kamis | 22-09-2011 | 15:57 WIB

BATAM, batamtoday - Mess karyawan PT Sanyo Energi di Genta 1 Blok CI/9 RT03/RW15 diobok-obok maling pada Rabu (21/9/2011). Kerugian akibat peristiwa ini diperkirakan mencapai Rp20 juta.

Aksi pencurian terjadi pada saat para karyawan penghuni mess tersebut sedang bekerja di PT Sanyo Energi Mukakuning. Mess tersebut diketahui dihuni enam orang karyawan, lima tinggal di dalam rumah dan satu orang lagi tinggal di kamar depan rumah.

Lima dari enam karyawan penghuni mess tersebut menjadi korban pencurian dan kehilangan barang-barang berharga yang mereka peroleh dengan hasil keringatnya selama ini.

"Raib sudah sumuanya," ujar Heri Susanto (28) salah satu penghuni mess saat ditemui batamtoday, Kamis (22/9/2011) siang.

Heri kehilangan satu unit Laptop Acer, Handphone Flexi, Modem Flexi, Playstation II, Cincin 3 gram, dan uang sebanyak Rp1,3 juta.

 

Sedangkan karyawan lainnya, Andriansyah (27) kehilangan satu unit Laptop Acer, LC Touch dan uang Rp200 ribu, Risto (27) kehilangan satu unit Laptop Acer, Handphone Nokia dan Modem, Surya Darma (26) kehilangan satu unit Speaker Aktif, satu unit Kamera Digital, dua unit Handphone Nokia, sementar Revol (23) kehilangan Trafel Bag.

"Kalau ditotal seluruhnya kerugian kami sekitar Rp20 juta, mas," ungkap Heri.

Menurut keterangan Heri, maling yang berhasil menggondol semua barang miliknya itu masuk dari salah satu pintu samping dan diduga maling itu masuk ke dalam rumah menggunakan obeng.

Ironisnya, kata Heri pintu samping yang diduga digunakan pelaku untuk masuk ke dalam rumah tidak rusak, hanya saja satu engsel dibagian bawah pintu yang terlepas.

"Kayaknya pelaku punya kunci serap, mas, soalnya satu hari sebelum kejadian pintu itu saya tutup rapi, handle pintu juga saya kunci. Dan yang paling aneh kamar yang didepan milik Mus Muliadi tidak disentuh oleh pelaku," katanya sambil keheranan.

Kejadian yang dialami kelima karyawan tersebut, kata Her,i sudah dilaporkan ke Polsek Batuaji, untuk kelanjutanya dia belum tahu.