Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Petr Cech Bicara Soal Mourinho dan Wenger
Oleh : Redaksi
Kamis | 13-10-2016 | 08:50 WIB
petr_cech_arsene_wenger.jpg Honda-Batam

Cech bersama Wenger. (Foto: Sportsatu)

 

BATAMTODAY.COM, London - Kiper Arsenal, Petr Cech, berbicara soal dua manajer yang pernah melatihnya, yakni Jose Mourinho dan Arsene Wenger. Cech menilai keduanya memiliki perbedaan dan sama-sama benci kekalahan.

 

Cech mengatakan bahwa kedua pelatih memiliki komitmen yang kuat sebagai seorang pelatih. Baik Mourinho dan Wenger sama-sama memiliki kualitas yang tak perlu diragukan lagi.

"Wenger dan Mourinho berbeda, tapi ada satu hal yang membuat mereka memiliki kesamaan dan itu adalah mereka tidak suka kekalahan," kata Petr Cech seperti dilansir Soccerway.

"Saya pikir ini adalah kekuatan pendorong di balik kesuksesan mereka berdua. Karena Anda tidak bisa bertahan untuk waktu lama jika Anda tidak memiliki komitmen dan rasa lapar dan jika Anda tidak melakukan segala sesuatu untuk menghindari kekalahan," lanjutnya.

Cech pernah bekerja sama bersama Mourinho ketika masih berseragam Chelsea. Kiper berkebangsaan Republik Ceko itu kemudian menerima pinangan Arsenal yang kini diasuh oleh Wenger.

Cech langsung jadi pilihan utama Wenger untuk berdiri di bawah mistar gawang Arsenal. Kiper berusia 34 tahun itu menggeser posisi penjaga gawang asal Kolombia, David Ospina.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani