Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kemenpora Kirim Surat ke Mabes Polri Soal Izin Kongres PSSI
Oleh : Redaksi
Kamis | 13-10-2016 | 08:24 WIB
menpora.jpg Honda-Batam

Kemenpora telah bersepakat tempat Kongres PSSI akan digelar di Jakarta. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah mengirimkan surat kepada Mabes Polri untuk meminta izin digelarnya Kongres Pemilihan PSSI di Jakarta pada 17 Oktober mendatang. Isi surat tersebut berupa meminta pengamanan soal Kongres Pemilihan mendatang.

 

Ditunjuknya Jakarta tidak lepas dari polemik yang sebelumnya terjadi soal lokasi Kongres Pemilihan. Induk sepak bola tertinggi di Indonesia telah memilih Makassar sebagai lokasi, sedangkan Kemenpora merekomendasikan Jakarta sebagai tempat digelarnya kongres tersebut.

Namun, akhirnya kesepakatan tejalin. Itu setelah perwakilan PSSI, Hinca Panjaitan dan Azwan Karim, serta Ketua Komite Pemilihan Agum Gumelar melakukan pertemuan dengan Menpora, Imam Nahrawi, Rabu (12/10). Pertemuan tersebut berlangsung di Kantor Kemenpora.

Karena telah sepakat, Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto akan mengirimkan surat kepada Mabes Polri untuk izin penyelenggaraan kongres. Surat tersebut pun sudah dibuat dan akan segera dikirim ke Mabes secepatnya.

"Hari ini Kemenpora akan membuat surat rekomendasi kepada Mabes Polri untuk bisa mengamankan lokasi Kongres Pemilihan di Jakarta," kata Gatot.

Namun, Kongres tersebut bisa saja mundur dari jadwal semula. Itu karena ada peraturan dalam statuta PSSI pasal 28 ayat 2 yang menyebutkan perubahan tempat harus diberitahukan minimal delapan minggu sebelum kongres dilangsungkan ke para pemilik suara, FIFA, dan AFC.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani