Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPPBC Tipe Pratama Dabosingkep Turun "Pangkat" Jadi Pos Bantu
Oleh : Nur Jali
Rabu | 12-10-2016 | 12:54 WIB
bea-cukai-lingga1.jpg Honda-Batam

Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Pratama Dabosingkep saat melakukan pemusnahan barang tegahan beberapa waktu lalu. (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Pratama Dabosingkep, Tony Leonard, mengatakan kantor yang dipimpinnya rencananya akan ditutup sementara waktu, mulai akhir tahun 2016 ini.

Namun, hal tersebut, Tony Leonard, baru sebatas wacana dan belum ada keputusan tetap dari kantor pusat. "Rencananya memang akan ditutup, karena beberapa alasan internal. Tapi hal itu masih dalam pembahasan di kantor pusat," ujarnya, Rabu (12/10/2016).

Selain KPPBC Tipe Pratama Dabosingkep, beberapa kantor pengawasan dan pelayanan di kabupaten di Kepri juga akan ditutup. "Selain di Dabo, ada empat kabupaten yang rencananya ditutup," ujarnya.

Namun, di antara empat kantor tersebut, kantor KPPBC Dabosingkep paling besar kapasitasnya. " Kita paling besar, jadi kantor di sini akan tetap dioptimalkan," sebutnya.

Meskipun tidak dijadikan KPPBC lagi, kantor Bea Cukai di Dabosingkep akan tetap dimanfaatkan. "Jadi nanti akan dijadikan kantor pos bantu di bawah Tanjungpinang," ujarnya.

Salah satu pertimbangan pusat untuk melakukan penurunan status di akhir tahun ini, karena beberapa tahun terakhir KPPBC Dabo minim kegiatan. Selain itu, kantor pusat juga berencana akan mendirikan kantor wilayah baru.

Editor: Yudha