Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Timnas Argentina Keok di Kandang Sendiri
Oleh : Redaksi
Rabu | 12-10-2016 | 11:00 WIB
TimnasArgentina1.jpg Honda-Batam

Aguero dan Higuain tak bisa berbuat banyak di lini depan Argentina saat menjamu Paraguay di Stadion Mario Kempes dalam lanjutan kualifikasi PD 2018. (REUTERS/Henry Romero)

BATAMTODAY.COM, Batam - Timnas Argentina terpaksa menyerah dari tim tamu, Paraguay, dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2018 untuk zona CONMEBOL atau Amerika Latin, Rabu (12/10/2016).

Bermain di Stadion Mario Kempes, Cordoba, skuat Argentina yang memercayakan lini depan kepada duet Gonzalo Higuain-Sergio Aguero kesulitan membongkar lini pertahanan Paraguay yang digalang Gustavo Gomez di titik sentral.

Dalam laga tersebut, Argentina kalah 0-1. Satu-satunya gol dalam laga itu dicetak penyerang Paraguay yang memperkuat klub Dynamo Kiev, Derlis Gonzalez, pada menit ke-18.

Mantan pemain Basel itu mencetak gol setelah menerima umpan dari duetnya, penyerang berusia 24 tahun Angel Romero, pada menit ke-18. Dalam sekema serangan balik, Romero berhasil melepas umpan terobosan kepada Gonzalez yang tak terkawal setelah bek Argentina Mateo Pablo Musacchio maju untuk menutup Romero.

Gonzalez yang berlari dari sayap kanan pun berhasil melepas tembakan sesaat sebelum Martin Demichelis menutup ruangnya di dalam kotak penalti Argentina.

Setelah gol Gonzalez tersebut, skuat Argentina berupaya susah payah mencetak gol. Namun upaya Aguero dkk selalu kandas. Memasuki menit ke-24, Angel Di Maria hampir saja mencetak gol. Namun tembakan kaki kiri terukurnya masih mengenai tiang gawang Paraguay.

Kesempatan lain didapatkan Sergio Aguero setelah wasit menunjuk titik putih karena tangan Paulo da Silva menyentuh bola. Sayang, Aguero pun gagal mengeksekusi penalti. Arah tembakan penyerang Manchester City itu berhasil ditebak kiper sekaligus kapten Paraguay, Justo Villar.

Hasil itu membuat Argentina tertahan di zona play-off untuk mendapat tiket ke Piala Dunia 2018 dari zona CONMEBOL alias peringkat lima. Sementara Paraguay menempel ketat di bawahnya dengan kini memliki perbedaan tipis, satu poin.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha