Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pompong Tanpa Pengemudi Hebohkan Nelayan Natuna
Oleh : Ramizal
Rabu | 12-10-2016 | 09:26 WIB
pompongnatuna.jpg Honda-Batam

Pompong tanpa pengemudi yang menghebohkan nelayan Natuna. (Foto: Ramizal)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Seorang nelayan Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut (BTL), Kabupaten Natuna, Andi (42), yang sedang melaut di sekitar laut -+ 7 mil dari tepi pantai Tanjung, Kecamatan BTL, menemukan sebuah pompong tanpa pengemudi.

Nelayan yang tinggal di Ceruk, Kecamatan BTL, itu menceritakan, kejadiannya pada Selasa (11/10/2016) sekira pukul 07.00 Wib. Saat itu, ia hendak pulang dari melaut. Tapi, betapa terkejutnya ketika pompong yang dikemudikannya nyaris ditabrak sebuah pompong. "Saya terkejut, pompong saya hampir ditabraknya," ujar Andi.

Setelah diperhatikannya, ternyata tidak tampak adanya pengemudi di dalam pompong tersebut. Merasa penasaran, Andi menanyakan tentang perihal pompong tersebut kepada salah seorang pemilik bagan yang kebetulan berada di sekitar lokasi kejadian.

Ternyata, diperoleh kabar bahwa pada malam harinya pemilik bagan masih melihat ada pengemudi pompong tersebut sedang memancing di sekitar lokasinya bagannya. "Kata pemilik bagan, malam itu masih ada orang yang mancing di pompong itu," lanjut Andi.

Berdasar keterangan pemilik bagan itu, Andi bersama dua orang pengemudi pompong lainnya kembali ke lokasi penemuan pompong tanpa pengemudi itu, untuk mencari pemiliknya. Ternyata, mereka menemukan pengemudi pompong tersebut sudah dalam keadaan kaku dengan posisi duduk tertelungkup.

"Karena kami bertiga tidak ada yang berani untuk mendekat, maka saya menuju pelabuhan Tanjung untuk meminta pertolongan dan melaporkan peristiwa ini kepada Brigadir Suharjo. Sementara itu dua orang pengemudi pompong lainnya menunggu di lokasi kejadian," pungkasnya.

Editor: Dardani