Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Alasan Maldini Tolak Tawaran Jadi Direktur Teknik AC Milan
Oleh : Redaksi
Rabu | 12-10-2016 | 08:24 WIB
maldini.jpg Honda-Batam

Paolo Maldini masih memakai jersey kebanggaannya. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Roma - Legenda AC Milan, Paolo Maldini, akhirnya membeberkan alasan mengapa dirinya menolak tawaran untuk menjadi Direktur Teknik I Rossoneri. Ia menegaskan bahwa keputusannya itu tidak ada sangkut pautnya dengan persoalan ekonomi dan gaji.

 

AC Milan sebelumnya dikabarkan telah mengajukan tawaran posisi penting dalam klub pada Maldini. I Rossoneri berencana menjadikan mantan bek tengah itu sebagai Direktur Teknik klub selanjutnya. Sayangnya, tawaran tersebut ditolak oleh Maldini

Beberapa media menyebutkan bahwa alasan penolakan tersebut terkait dengan besaran gaji yang ditawarkan. Tapi, kabar tersebut dibantah oleh Maldini melalui sebuah penjelasan yang panjang lebar melalui akun Facebook miliknya.

Berikut ini pernyataan Maldini yang berisi penjelasan soal penolakan tawaran dari AC Milan.

"Bagi saya, Milan selalu soal hati dan gairah, cerita saya, ayah saya, dan anak-anak saya telah membuktikannya. Tidak ada yang bisa menghapus ikatan kami dengan warna I Rossoneri. Ikatan yang sangat kuat ini mengharuskan saya untuk berhati-hati, tepat, dan profesional dalam menerima pekerjaan yang ditawarkan pada saya.

Tentu saja itu akan jauh lebih mudah untuk mengatakan iya, tanpa memikirkan konsekuensi dan pergi ke petualangan baru ini. Tapi tidak, saya tidak bisa, saya harus menghormati nilai-nilai yang telah menemani sepanjang hidup saya, saya harus menghormati banyak penggemar yang telah menemani saya, saya harus menghormati AC Milan.

Saya ingin mengklarifikasi beberapa konsep untuk fans Milan dan pers, yang berkumpul dan menceritakan kabar yang berkutat seputar aspek ekonomi, melupakan pentingnya bahwa saya dan keluarga saya telah merasa memiliki Milan. Gaji selalu menjadi konsekuensi dari perjanjian tersebut, tidak pernah jadi penyebabnya. Berita ini, antara lain, melalui sumber anonim dan orang yang saya kenal selama 30 tahun, yang bertujuan mendiskreditkan saya sebagai penyebab kegagalan perjanjian. Saya tidak yakin saya melanggar perjanjian kerahasiaan kami."

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani