Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Opera Batak Digelar Kembali, Plus Aktris Non Batak
Oleh : sn
Kamis | 22-09-2011 | 13:29 WIB

JAKARTA, batamtoday - Opera Batak bakal digelar kembali pada Oktober mendatang. Para penampil ditambah aktris non Batak. Ada Jajang C Noer dan JFlow.

Sukses dengan pagelaran Opera Batak pada Juli silam, kini teater musikal itu akan digelar kembali pada Oktober 2011.
 
Jika sebelumnya para penampil hampir semuanya berdarah Batak, kali ini penambahan pemain bukan berdarah Batak, seperti Jajang C Noer dan JFlow.
 
"Ini opera terbesar pertama saya, yang akan saya berikan yang terbaik dari gaya teater saya. Saya orang Padang, namun bangga pada kebudayaan yang ada di bangsa ini," kata Jajang dalam jumpa pers Opera Batak, Belleza, Permata Hijau, Jakarta, Rabu (21/9/2011).
 
"Latihan belum mantap, pasti tidak mudah. Saya sudah ingin, pasti saya akan bekerja dengan benar dan kebetulan pacar saya juga Batak. Dia tertampar kalau orang lain yang mempertunjukan orang Batak. Logat-logat itu yang harus dipelajari," ujar wanita yang bergelut di dunia teater sejak tahun 1972 itu.
 
Sementara rapper JFlow yang akan kebagian menyanyi di Opera Batak ini mengatakan, ini adalah karya budaya. "Saya bukan orang Batak, buat saya budaya mana nggak masalah. Ini bagus karena kita yang di luar orang Batak malah jadi mengerti budaya mereka," ujar Flow.