Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Dia Wewangian Unik untuk Truk Sampah
Oleh : Redaksi
Senin | 10-10-2016 | 13:14 WIB
coklat.gif Honda-Batam

Ilustrasi Wewangian Deo-Magic untuk truk limbah yang beraroma cokelat diprotes warga Jepang, (annca/Pixabay)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Saat truk limbah melintas di jalanan, bau busuk menguar, dan membuat tak nyaman. Para pengemudi kendaraan bermotor lain pun menjaga jarak dengan si truk limbah di jalanan agar sedikit terhindar dari bau busuk.

Sebagai solusinya, empat perusahaan di Osaka, Jepang, termasuk Yamamoto Fragrance dan Shikibo meluncurkan Deo-Magic yang menguarkan aroma menyenangkan sekaligus menyamarkan bau tak sedap dari truk limbah.

Sebetulnya, sebagaimana dilansir koran lokal Asashi dan dikutip Oddity Central, produk ajaib ini sudah beredar sejak lima tahun lalu. Awalnya, dibuat sebagai pewangi popok bayi dan kotoran hewan peliharaan.

Melihat keefektifan produk tersebut, keempat perusahaan tersebut mengusung ide brilian untuk mencampurkan Deo-Magic ke minyak pelumas truk limbah serta menambahkan aroma cokelat yang sangat kuat, yang digadang-gadang bisa menutupi bau busuk.

Upaya mereka untuk menghilangkan bau busuk ini rupanya tak sepenuhnya mendapat dukungan.

Di satu sisi, masyarakat dan netizen menyambut positif ide brilian tersebut. Mereka senang lantaran tak perlu lagi menghirup aroma tak sedap.

Namun di sisi lain, segenap masyarakat, khususnya orang tua, justru kurang mengapresiasi ide ini. Banyak dari orang tua tersebut mempermasalahkan hubungan antara aroma cokelat dengan kotoran manusia.

Maklum, truk limbah ini memang kerap menyedot tabungan toilet yang tersumbat. Para orang tua yang memiliki anak kecil pun khawatir jika nantinya anak mereka akan menjadikan kotoran manusia sebagai camilan.

"Mengapa mereka harus menggunakan aroma dari sesuatu yang berwarna cokelat? Mereka seharusnya menggunakan aroma jeruk segar saja," tulis salah seorang netizen di akun Twitternya. Lainnya ikut menambahkan, "Saya tidak akan pernah bisa makan cokelat lagi."

Namun, jika Anda tertarik untuk membeli pelumas beraroma sedap ini, salah satu perusahaan yang bergabung pada proyek tersebut mengungkapkan bahwa Deo-Magic bisa dibeli dengan harga Rp4,4 juta untuk 20 liter Deo-Magic VC1.

Sumber: Oddity Central
Editor: Udin