Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diejek Fans Inggris, Jordan Henderson Bela Wayne Rooney
Oleh : Redaksi
Senin | 10-10-2016 | 10:14 WIB
rooney.jpg Honda-Batam

Rooney saat main melawan Malta. (Foto: Sportsatu)

 

BATAMTODAY.COM, London - Kapten Liverpool, Jordan Henderson, memberikan pembelaan pada kapten tim nasional (timnas) Inggris, Wayne Rooney. Menurutnya, kritikan merupakan satu hal yang harus dihadapi setiap para pemain sepanjang kariernya.

Henderson mengatakan bahwa Rooney merupakan salah satu pemain yang berpengalaman di level klub dan timnas. Ia menilai bahwa Rooney pasti mampu mengatasi kritikan yang datang kepadanya.

"Wayne cukup berpengalaman untuk tahu dia harus berkonsentrasi pada sepak bola. Saya pikir dia memiliki kritik untuk sebagian besar kariernya, seperti banyak pemain lain," kata Jordan Henderson seperti dilansir Soccerway.

"Dia menghadapinya dengan sangat baik. Dia kapten kami dan pemimpin kami. Dia pemain yang fantastis untuk Man. United dan Inggris. Saya tidak benar-benar mendengar ejekan, tapi kami harus menghadapinya sebagai pesepak bola profesional. Akan ada yang dikritik sepanjang jalan," lanjutnya.

Perlu diketahui bahwa sorakan dan ejekan terdengar ketika laga antara Inggris melawan Malta pada lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Sabtu (8/10) malam WIB. Pada laga itu, The Three Lions menang dua gol tanpa balas.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani