Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hajar Polandia, Spanyol Rebut Puncak Klasemen Grup G
Oleh : Redaksi
Senin | 10-10-2016 | 08:12 WIB
Spanyol1.jpg Honda-Batam

Spanyol Rebut Puncak Klasemen Grup G Diego Costa mampu memecah kebuntuan yang sempat dialami oleh Spanyol. (REUTERS/Antonio Bronic)

BATAMTODAY.COM, Batam - Timnas Spanyol berhasil merebut puncak klasemen grup G babak kualifikasi Piala Dunia setelah menang 2-0 atas tuan rumah Albania di Stadion Loro Borici, Minggu (9/10/2016).

Dengan tambahan tiga poin dari laga lawan Albania, maka Spanyol saat ini mengoleksi tujuh poin dan menggusur Albania dari posisi puncak klasemen. Spanyol memiliki poin yang sama dengan Italia namun mereka unggul dalam hal selisih gol dari Azzurri.

Spanyol sendiri mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan Albania dan hal itu terus berlangsung hingga awal babak kedua. Ketangguhan lini belakang Albania akhirnya musnah di menit ke-55 lewat kaki Diego Costa.

Gol Diego Costa ini tercipta berkat kemurahan hati dari David Silva. Silva yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Albania, Etrit Berisha, memilih untuk menyodorkan bola ke sisi kiri tempat Diego Costa tengah berlari.

Striker Chelsea itu kemudian tanpa ragu melepaskan tembakan kencang yang sulit diadang oleh Berisha yang sudah kehilangan posisi idealnya.

Gol Diego Costa membuat Spanyol lepas dari tekanan berat yang sempat menghinggapi mereka. Alhasil, delapan menit kemudian Spanyol mampu menggandakan keunggulan lewat kaki pemain pengganti, Nolito.

Setelah menerima bola dari Nacho Monreal di sisi kanan pertahanan Albania, Nolito menerobos masuk pertahan Albania dan melepaskan tembakan ke tiang jauh yang sulit dijangkau oleh Berisha.

Gol Nolito jadi gol penutup di laga tersebut dan membuat pertandingan berakhir dengan skor 2-0. Laga selanjutnya Spanyol di kualifikasi Piala Dunia adalah menjamu Makedonia pada 13 November mendatang.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha