Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bocoran Nama dan Sosok SUV Baru Volkswagen Terungkap!
Oleh : Redaksi
Sabtu | 08-10-2016 | 15:55 WIB
vw1.jpg Honda-Batam

Volkswagen Teramont/Atlas (foto: Auto Sina)

SETELAH cukup lama lebih berkutat dengan image mobil SUV concept CrossBlue, kali ini Volkswagen nampaknya tak bisa lama-lama menutupi identitas bakal SUV terbarunya. Dan harian Carscoops menuliskan, bahkan bukan "Teramont" yang bakal jadi nama SUV baru VW.

Carscoops menuliskan bahwa SUV terbaru Volkswagen kemungkinan bakal diberi nama "Atlas", dan bisa saja akan dipamerkan di California pada tanggal 27 Oktober 2016 yang akan datang. Hal ini memakan waktu cukup lama, karena pertama kali muncul ke publik pada Detroit Motor Show 2013.

Sayangnya, sangat sedikit bocoran yang muncul di dunia maya masalah VW Atlas ini. Lantaran memang Volkswagen cukup rapat menutupi Atlas. Namun yang agaknya bisa diperkirakan masalah desain mobil ini menggunakan modular MQB atau Modularer Querbaukasten.

Hal tersebut menjadikan Atlas sebagai mobil SUV VW pertama buatan US yang menggunakan MQB, setelah sebelumnya mobil yang menggunakan modular ini adalah Volkswagen Golf Mark 7. Selain itu, footprint dari mobil ini juga menggunakan footprint yang sama dengan Audi Q7.

Buat para penggemar Volkswagen, kehadiran Atlas agaknya cukup dilematis. Bisa saja memberi kemudahan karena jadi alternatif dari Touareg dan Tiguan, namun bisa jadi semakin terlalu banyak opsi untuk jadi pertimbangan.

Di China sendiri sudah muncul penampakan Volkswagen Atlas tersebut. Dan benar saja, konsep dan bentuknya sangat mirip dengan CrossBlue yang sudah muncul 3 tahun lalu. Semakin dinantikan nih, Otolovers!

Sumber: OTOASIA.COM
Editor: Dardani