Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hut Dharma Karya Dhika Kemenkumham RI Ke-71

Rutan Tanjungpinang Cat Halte Bus Depan Mall Ramayana
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 08-10-2016 | 13:00 WIB
Pengecatanhalte.jpg Honda-Batam

Kepala Rutan Kelas IA Tanjungpinang, Ronny Widyatmoko bersama dengan warga binaan dan pegawai Imigrasi Kelas IA, Tanjungpinang melakukan pengecatan di Halte Bus Ramayana. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dalam rangka peringatan HUT Dharma Karya Dhika, Kementerian Hukum dan HAM RI Ke-71, Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IA, Tanjungpinang melakukan bakti sosial berupa pengecatan halte bus di depa Mall Ramayana, jalan Wiratno, Minggu (9/10/2016).

Kepala Rumah Tahanan Kelas IA Tanjungpinang, Ronny Widyatmoko mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini diikuti perwakilan dari beberapa warga binaan dan bersama-sama dengan petugas Kantor Imigrasi Kelas IA, Tanjungpinang.

"Pada kegiatan ini ada 10 warga binaan yang ikut serta, 10 pegawai kantor Imigrasi Tanjungpinang, dan beberapa pegawai Rutan," ujar Ronny kepada awak media.

Ia menjelaskan, pihaknya memilih pengecatan halte bus ini, karena sebagai fasilitas umum yang perlu di rawat dan dijaga, agar bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Kita memilih pengecatan halte bus ini, karena kita melihat tempat-tempat fasilitas umum terutama halte bus ini kurang terurus sehingga kurang enak untuk dipandang mata. Apalagi halte bus ini terdapat di pusat kota," katanya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan kegiatan gotong royong untuk membersihkan lingkungan sekitar seperti dengan mencabut dan membersihkan sampah-sampah yang berserakan di tempat itu.
Pihaknya juga akan melaksanakan beberapa kegiatan kunjungan ke Panti Asuhan kunjungan serentak.

Editor: Yudha