Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebut Golkar Tarik Dukungan ke Ahok, Fadel Ditegur Novanto
Oleh : Surya
Sabtu | 08-10-2016 | 11:45 WIB
Ahok.jpg Honda-Batam

Calon Gubernur DKI jakarta Petahana, Ahok-Djarot

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Setya Novanto memastikan tidak pernah ada rapat apapun yang membahas evaluasi dukungan kepada Ahok, seperti yang dilontarkan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Fadel Muhammad.

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengaku sudah memberikan peringatan kepada Fadel Muhammad, agar tetap konsisten dengan kebijakan dan keputusan Partai yang sudah disepakati serta disetujui oleh seluruh kader.

"Saya sudah menegur Pak Fadel, beliau sudah minta maaf," kata Setya Novanto kepada wartawan.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Golkar,Fadel Muhammad mengatakan DPP Partai Golkar malam ini akan memutuskan apakah akan tetap mempertahankan dukungannya atau melepaskan dukungan pada calon gubernur petahana,Ahok dalam Pilkada DKI,Jartarta 2017 mendatang.

Rapat itu menurut Fadel dilakukan terkait pernyataan Ahok yang kontroversial.Pernyataan Ahok soal surat al maidah ayat 5 yang menurutnya sering digunakan untuk membodohi umat islam diniali sangat kontroversial.

"Yah malam ini semua pengurus DPP kumpul membahas soal Ahok.Pernyataannya memang sangat kontroversial.Makanya semua kumpul bagaimana Golkar akan bersikap apakah lanjut mendukung atau tidak,"ujar Fadel disela-sela acara press gathering DPR di kawasan Kuta.Bali,Jumat (7/10/2016).

Dia pun meminta Polri untuk serius menindaklanjuti laporan masyarakat terhadap pernyataan Ahok itu.Polisi tambahnya harus bisa bersikap tegas karena pernyataan Ahok itu sangat menyakitkan hati umat Islam.

"Kita lihat bagaimana aparat hukum menindaklanjutinya.Saya harap polisi serius karena ini menyangkut keamanan.Pernyataan ini sungguh sangat menyakitkan umat islam," tegasnya.

Fadel sendiri menyesali Ahok yang sampai mengeluarkan pernyataan itu.Bagaimanapun menurut Fadel Ahok telah bicara tidak sesuai porsinya dan tidak memahami apa yang dikatakannya,"Saya sesai sampai dia bicara seperti itu," tandasnya.

Editor: Yudha