Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tanjungpinang dan Bintan Hujan Siang Hari

BMKG Ingatkan Gelombang Tinggi di Laut Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 08-10-2016 | 10:20 WIB
gelombang-tinggi1.jpg Honda-Batam

Ilustrasi gelombang tinggi. (Foto: Net)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Meterologi, Klimataologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau nelayan dan trasportasi laut di Kepri, agar mewaspadai gelombang tinggi di perairan, Batam, Bintan, Lingga, Natuna dan Anambas pada Sabtu (8/10/2016).

Dari pantauan BMKG, kondisi cuaca di sejumlah wilayah di Kepri akan berawan pada pagi hari, dan hujan dengan skala ringan dan lokal pada siang hari, khususnya di wilayah Tanjungpinang dan Bintan.

"Untuk wilayah Tanjungpinang dan Bintan, pada pagi hari berawan dan siang hari Hujan ringan dengan skala lokal. Untuk malam hari berawan," ujar Prakirawan BMKG Tanjungpinang, Bhakti Kusuma, Sabtu (8/10/2016).

Angin akan berhembus dari Selatan menuju Barat dengan kecepatan 05 sampai 30 kilometer per jam‎. Sedangkan kondisi suhu akan berkisar dari 24 - 32 derajat celcius, dengan kelembapan udara 62 sampai dan 97 persen.

"Yang perlu diwaspadai nelayan dan transportasi laut adalah gelombang tinggi, apabila hujan dan angin kencang, yang mencapai 0,5 sampai 2 meter di perairan, Batam, Bintan, Natuna dan Anambas," sebut Bhakti.

‎Terjadinya awan CB (Cumulonimbus) juga perlu diwaspadai yang dapat menyebabkan hujan lebat disertai angin kencang dan petir serta ketinggian gelombang.

Editor: Yudha