Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Listrik Padam Mendadak, Rumah Koei Im di Desa Kelong Bintan Habis Terbakar
Oleh : Harjo
Sabtu | 08-10-2016 | 05:21 WIB
terbakardibintan.jpg Honda-Batam

Beginilah rumah Koe Im di desa Kelong Kecamatan Bintan Pesisir saat dilahap si jago merah. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Saat sedang asyik nonton televisi, tiba-tiba listrik padam mendadak. Tanpa disadari saat MCB dihidupkan kembali, api sudah membakar rumah panggung milik Koei Im (52), di RT 08/02 desa Kelong Kecamatan Bintan Pesisir, Jumat (7/10/2016) malam.

Dedi, seorang warga Desa Kelong kepada BATAMTODAY.COM mengungkapkan, sebelum terjadi kebakaran pemilik rumah sedang menonton televisi. Tiba-tiba listrik mati, selanjutnya saat korban menghidupkan Mini Cirkuit Breker (MCB) kembali, tiba-tiba api telah muncul dan terlihat di rumah panggung korban.

"Melihat api sudah membesar di rumah korban, korban pun berteriak meminta pertolongan warga sekitar," ungkapnya.

Warga yang datang ke rumah korban, saat api sudah membesar dan sebagian rumah korban sudah terbakar. Warga pun langsung membantu mengevakuasi korban dan keluarganya serta berusaha untuk memadamkan api mengunakan alat seadanya berupa pompa air.

"Api baru berhasil dipadamkan sekitar satu jam sejak korban mengetahui rumah miliknya terbakar dan mendapatkan bantuan dari warga sekitar. Namun rumah korban tidak bisa diselamatkan serta nyaris rata dengan tanah," jelasnya.

Menurut Putra, warga lainnya mengatakan, kebakaran itu tidak memakan korban jiwa. Namun kerugian secara materi yang diderita oleh korban ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Kalau penyebab pastinya kita belum mengetahuinya, tapi korban selamat dari musibah kebakaran tersebut. Untuk kerugian mencapai ratusan juta rupiah," ujarnya.

Editor: Dardani