Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Teluk Air Cemaskan Keberadaan Pertamini di Tengah Pemukiman
Oleh : Nursali
Jum'at | 07-10-2016 | 18:14 WIB
Pertamini-di-Teluk-Air.gif Honda-Batam

Keberadaan Pertamini yang ada di pemukiman penduduk Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun membuat warga cemas (Sumber Foto: Lendoot.com)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Warga Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun, cemaskan keberadaan kios bensin pertamini yang beroperasi tepat di tengah-tengah pemukiman penduduk. Bebeberapa warga menghawatirkan faktor keselamatan mesin pompa bahan bakar minyak tersebut.

Menurut salah satu warga setempat, Iok, sebelum didirikannya pertamini tersebut, warga sekitar sempat mempertanyakan pemiliknya. Namun tidak ditanggapi dengan serius.

"Yang kami khawatirkan, pertamini itu kan punya tangki minyak yang ditanam di bawah tanah. Kalau meledak, rumah-rumah tetangganya apa nggak ikut terbakar?" kata Iok kepada pewarta di Jalan A Yani, Kelurahan Teluk Air, Kecamtan Karimun, Jumat (7/10/2016).

Iok juga mengatakan, pemilik usaha tersebut sebelumnya tidak pernah memberitahukan kepada warga setempat akan usahanya tersebut.

"Kami tidak pernah dikasih tahu sama dia (pemilik pertamini) sebelum dibangunnya pertamininya ini. Kami sama sekali belum tahu. Tahunya kami, pertamini ini udah dibangun," kata ayah satu orang anak ini lagi.

Beberapa warga pun, tambahnya lagi, sudah pernah mencoba mengkonfirmasi kepada pemilik pertamini tersebut akan perizinan yang telah dikantonginya, sebelum mendirikan usahanya.

"Namun ijin yang bisa dia tunjukkan hanya ijin penjual eceran," pungkasnya.

Sementara itu, di lain tempat, pemilik pertamini tersebut tidak dapat dikonfirmasi oleh pewarta.

"Maaf bang, bapak lagi di luar kota, Minggu mungkin baru pulang," kata salah seorang pria paruh baya di kediaman pemilik Pertamini tersebut.

Editor: Udin