Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

TNI Gelar Turnamen Voly Perdana di Darussalam Karimun
Oleh : Nursali
Selasa | 04-10-2016 | 10:02 WIB
vollykarimun.jpg Honda-Batam

Kegiatan turnamen voly perdana di Darussalam Karimun. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Masih dalam suasana TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 2016, warga Kelurahan Darussalam Kecamatan Meral Barat Kabupaten Karimun merayakan kegembiraannya dalam turnamen voly ball di Lapangan Balai Pertemuan Kelurahan Darussalam.

 

Dandim 0317/TBK, Letkol Inf. I Gusti ketut Arthasuyasa mengatakan, turnamen yang digelar untuk sasaran TMMD ini bertujuan untuk memupuk silaturrahmi antar warga dan TNI dengan rakyatnya.

Sehingga dengan diadakannya turnamen ini diharapkan kedepannya keakraban TNI dengan rakyat tidak hanya dalam tugas dan lain sebagainya, namun rasa kekeluargaan ini akan lebih terasa disegala kesempatan.

"Turnamen ini merupakan bagian dari salahsatu rangkaian kegiatan TMMD ke-97 tahun 2016. Mengapa harus ada perlombaan dalam program TMMD ini? Jawabannya ialah agar rasa keakraban itu tidak hanya muncul dari moment-moment bertugas, namun saat diluar jam bertugaspun, masyarakat tetap dekat TNI," kata Dandim 0317/TBK, Letkol Inf. I Gusti Ketut Arthasuyasa Kepada BATAMTODAY.COM. Senin (3/10/2016)

Ia juga mengatakan, selain turnamen Volly, akan ada lagi kejutan-kejutan lainnya untuk masyarakat yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

"Nanti kita akan buat permaian-permainan kerakyatan lainnya, tunggu aja tanggal mainnya, nanti kita kabari," katanya lagi.

Sementara itu, Lurah Darussalam, Suraini mengatakan turnamen Volly ini adalah yang pertama kali digelar di Darussalam. Ia juga mengagumi cara TNI untuk memupuk silaturrahim warganya yang telah lama menunggu moment-moment seperti ini untuk saling berinteraksi antar satu sama lain.

"Ini yang pertama kali di Darussalam ini. Sangat luar biasa memang cara TNI untuk kami. Warga saya memang udah lama sekali ingin turnamen seperti ini," katanya.

Pihanya pun mengaku dengan adanya TMMD ini, warganya merasa sangat terbantu, terlebih pembangunan fisik berupa semenisasi jalan, penyuluhan akan bahayanya terorisme dan lain sebagainya.

"Kalau bisa selamanyalah TMMD ini di kelurahan kami," harapnya.

Editor: Dardani