Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wow, Ratusan Juta Warga China Bepergian di Pekan Emas
Oleh : Redaksi
Senin | 03-10-2016 | 13:38 WIB
gadis-china.gif Honda-Batam

Selama sepekan, 1-7 Oktober 2016, diperkirakan 589 juta warga Tiongkok akan bepergian, baik ke objek wisata dalam negeri hingga melancong ke luar negeri. (Sumber foto: REUTERS)

BATAMTODAY.COM, China - Jika Amerika Serikat merayakan hari besar pada 4 Juli, China juga merayakan hari besarnya pada 1 Oktober.

Selama sepekan, dari 1-7 Oktober, warga China mendapat jatah libur kerja selama sepekan, dan di saat inilah yang disebut "Golden Week" atau "Pekan Emas" mereka melakukan aktivitas wisata, belanja dan bersantai.

Dikutip dari Fortune, pada Jumat (30/9/2016), China Tourism Academy memperkirakan ada 589 juta warganya yang akan berlibur, dan menghabiskan waktunya mengunjungi objek wisata di daerah dan luar negeri.

Jumlah ini dapat dikatakan separuh dari populasi China dan naik 12 persen dari tahun sebelumnya. Pelancong asal China diperkirakan akan tampak di mana saja dalam Pekan Emas ini.

Beberapa objek wisata terkenal diprediksi akan dipenuhi banyak orang, dari mulai Forbidden City di Beijing hingga kota tua Lijiang di selatan, serta Disneyland Shanghai yang baru saja dibuka.

Sementara, untuk tujuan wisata luar negeri, situs wisata Ctrip.com mencatat Seoul, Korea Selatan dan Phuket serta Bangkok Thailand menempati urutan teratas sebagai tujuan utama.

Dalam beberapa tahun terakhir, wisatawan China lebih banyak ke Hong Kong, Macau dan Thailand.

Bagi mereka yang menetap di Tiongkok, rata-rata akan berkunjung ke Nanjing Road untuk berbelanja.

Sumber: Fortune
Editor: Udin