Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Di Markas AS Roma, Inter Milan Bertekuk Lutut
Oleh : Redaksi
Senin | 03-10-2016 | 13:14 WIB
MU.gif Honda-Batam

Internazionale Milan menyerah 1-2 dari AS Roma di Stadio Olimpico Roma. (Sumber foto: REUTERS)

BATAMTODAY.COM, Italia - Internazionale Milan menelan kekalahan 1-2 di markas AS Roma dalam lanjutan Serie A yang dihelat di Stadio Olimpico, Senin (3/10) dini hari WIB.

La Beneamata, julukan Inter, sebenarnya berani mengambil inisatif serangan sejak awal laga. Striker andalan mereka, Mauro Icardi, nyaris mencetak gol keunggulan di menit kedua jika sundulannya tidak melebar dari gawang Roma yang dikawal Wojciech Szczesny.

Tiga menit berselang, Roma justru unggul lebuh dulu lewat aksi Edin Zeko. Tembakan keras striker asal Bosnia tersebut tak mampu dijangkau Samir Handanovic.

Kedua tim tampil saling menyerang di babak pertama, namun skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tetap bertahan hingga jeda turun minum.

Tim asuhan Frank de Boer mencoba untuk mengejar defisit gol di babak kedua dengan melancarkan serangan sporadis. Gol yang ditunggu akhirnya lahir dari kaki Ever Banega di menit ke-72.

Pemain asal Argentina itu lebih dulu mengecoh satu pemain belakang Roma di kotak penalti sebelum melepaskan tembakan kaki kiri terukur untuk menjebol gawang Szczesny.

Kegembiraan Nerazzurri ternyata tak bertahan lama. Pasalnya, tiga menit berselang Roma kembali unggul melalui gol Kostas Manolas. Sundulan bek asal Yunani tersebut sukses menggetarkan gawang Handanovic untuk kali kedua.

Inter mencoba bangkit untuk mencetak gol penyama kedudukan, namun sejumlah peluang yang dimiliki selalu kandas hingga laga berakhir. Roma akhirnya sukses mengamankan tiga poin di depan publik sendiri.

Hasil ini membuat Roma berada di posisi ketiga klasemen Serie A dengan raihan 13 poin atau terpaut lima angka dari Juventus yang berdiri kokoh di puncak klasemen.

Sementara Inter melorot ke peringkat sembilan klasemen sementara dengan koleksi nilai 11 di bawah Genoa dan Torino yang lebih unggul selisih gol.

Sumber: Bola
Editor: Udin