Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Neil Young Siap Rilis Otobiografi Tahun Depan
Oleh : Dodo
Rabu | 21-09-2011 | 12:29 WIB
Neil-Young.jpg Honda-Batam

Neil Young. (Foto: Rolling Stone)

TORONTO, batamtoday - Penyanyi dan penulis lagu berpengaruh asal Kanada, Neil Young, telah mengumumkan bahwa ia akan merilis sebuah otobiografi. Diberi judul Waging Heavy Peace, Young akan merilis otobiografinya pada musim gugur tahun 2012.

Berbicara melalui sebuah pernyataan yang dilansir Rolling Stone, Young menjelaskan: “Saya merasa bahwa menulis buku adalah hal yang sangat cocok dengan saya. Saya memulainya dan saya tak bisa berhenti. Itulah yang dulu Ayah saya lakukan di loteng rumahnya. Teruslah menulis, Anda tak pernah tahu apa yang akan keluar.”

Ayah Young, Scott Young, merupakan wartawan olah raga terkemuka di Kanada. Pada 1984, ia menulis Neil and Me, yang mengisahkan hubungannya dengan anaknya.

Waging Heavy Peace akan diterbitkan oleh Blue Rider Press, anak perusahaan baru dari Penguin. Dan bos besar dari penerbit tersebut, David Rosenthal, mengatakan: “Buku tersebut menjanjikan untuk menjadi sebuah buku intim yang akan berlaku bak sebuah jendela ke dalam kehidupan dan karir Young, seperti yang diinginkan oleh para penggemar dan pengagum Young.”

Pada 2003, seorang wartawan dan penulis biografi, Jimmy McDonough menerbitkan Shakey: Neil Young’s Biography, didasarkan atas wawancara luas yang ia lakukan dengan Young, keluarganya, temannya, dan beberapa rekan bandnya. Walaupun memberikan akses terhadap McDonough, Young lalu menuntut McDonough demi memberhentikan publikasi biografinya.