Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tottenham Hotspur Beri Pil Pahit Pertama untuk City
Oleh : Redaksi
Senin | 03-10-2016 | 08:12 WIB
tottanham.jpg Honda-Batam

Para pemain Tottenham melakukan selebrasi gol Dele Alli. (Foto: Sportsatu)

 

BATAMTODAY.COM, London - Tottenham Hotspur berhasil menghentikan tren kemenangan Manchester City di Premier League 2016/2017, Minggu (2/10) malam WIB. The Lilywhites sukses menaklukkan The Citizens dengan skor 2-0.

Tim asuhan Mauricio Pochettino berhasil tampil baik dan mampu meladeni perlawanan Man. City. Tottenham bahkan berhasil unggul lebih dulu pada saat laga memasuki menit kesembilan melalui gol bunuh diri Aleksandar Kolarov.

Tottenham berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-31 melalui Bamidele Alli. Gol tersebut tercipta berkat kerja sama apik antara Dele Alli dengan Son Heung-min di depan gawang Man. City. Dele Alli kemudian menyelesaikannya dengan sepakan mendatar ke arah gawang.

Tertinggal dua gol, membuat para pemain Man. City langsung menaikkan tempo permainan. Tim asuhan Pep Guardiola tidak bermain buruk pada laga ini, tapi barisan lini bertahan Tottenham berhasil mematahkan tiap serangan yang dibangun oleh Sergio Aguero dkk.

Tim tuan rumah berpeluang besar memperlebar keunggulan menjadi 3-0 setelah mendapat hadiah penalti. Sayangnya, peluang emas yang diraih oleh Spurs tersebut gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Erik Lamela yang jadi eksekutor penalti.

Man. City terus berusaha keras untuk mencetak gol dan memperkecil ketertinggalan mereka atas Tottenham. Tapi, The Citizens tidak beruntung dan gagal mencetak satu pun gol pada laga ini. Kedudukan 2-0 untuk kemenangan Spurs jadi penutup laga kali ini.

Hasil itu membuat Tottenham naik ke posisi kedua dengan 17 poin dan memangkas jarak dengan Man. City yang ada di puncak klasemen dengan 18 poin. Perlu diketahui bahwa Spurs kini jadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Premier League sejauh ini.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani