Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapal SB Karunia Jaya 5 Tiba di Tanjungpinang dengan Selamat
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Sabtu | 01-10-2016 | 15:02 WIB
Kapal-SB-Kurnia-Jaya4.jpg Honda-Batam

Kapal Penumpang SB Karunia Jaya 5 rute Karimun-Tan‎jungpinang yang dikabarkan nyaris tenggelam, sampai ke Tanjungpinang dengan selamat dan membawa penumpang sebanyak 51 orang. Hanya kaca bagian depan saja yang pecah kena hantaman ombak (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapal penumpang SB Karunia Jaya 5 rute Karimun-Tan‎jungpinang, yang sebelumnya dikabarkan nyaris tenggelam akibat dihantam ombak, telah tiba di Tanjungpinang. SB Karunia Jaya 5 yang membawa penumpang 51 orang, sebelumnya disebut 29, bersandar di Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang sekitar pukul 13.00 Wib, Sabtu (1/10/2016).

Kepala Pos Pelabuhan Domestik SBP Tanjungpinang, Sutoyo, tidak membenarkan kapal SB Karunia Jaya 5 dari Karimun nyaris tenggelam. Kapal tersebut, katanya, hanya mengalami kerusakan pada jendela kaca depan akibat hempasan ombak.

"Itu tidak benar nyaris tengelam, kita lihat saja sekarang seluruh penumpang ‎sampai dengan selamat di Tanjungpinang. Dan pada saat saya berkoordinasi dengan kapten kapal, tidak ada nyaris tenggelam," ujar Sutoyo saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM.

Sutoyo menjelaskan, kapal SB Karunia Jaya 5 saat ini telah dikondisikan untuk kembali ke Tanjungbalai Karimun untuk dilakukan perbaikan terhadap kerusakan kapal.

"Tetapi kapal itu tidak membawa awak penumpang pada saat kembali ke Tanjungbalai Karimun," katanya

Ditambahkan Sutoyo, kapal SB Karunia Jaya 5 awalnya berangkat dari Karimun pukul 07.30 Wib. Tetapi kapal tersebut tidak langsung menunju Tanjungpinang, karena masih singgah ke pulau-pulau terdekat untuk membawa penumpang.

Sebelumnya, ‎dikabarkan Kapal penumpang SB Kurnia Jaya rute Karimun-Tanjungpinang nyaris tenggelam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kaca di bagian depan kapal pecah akibat terjangan ombak dan sebagian penumpang sempat mengalami syok.

Kejadian bermula saat kapal SB Kurnia Jaya tujuan Tanjungbalai Karimun - Tanjungpinang bertolak dari Pelabuhan Domestik Tanjungbalai-Moro pada Sabtu (1/10/2016) sekitar pukul 07.30 WIB, dengan mengangkut 29 orang penumpang dan 5 anak buah kapal (ABK) termasuk nakhoda.

Diberitakan sebelumnya, kapal penumpang SB Kurnia Jaya rute Karimun-Tanjungpinang nyaris tenggelam akibat dihantam ombak. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kaca di bagian depan kapal pecah akibat terjangan ombak dan sebagian penumpang sempat mengalami syok.

Kejadian bermula saat kapal SB Kurnia Jaya tujuan Karimun-Tanjungpinang bertolak dari Pelabuhan Domestik Tanjungbalai-Moro pada Sabtu (1/10/2016) sekitar pukul 07.30 WIB, dengan mengangkut 29 orang penumpang dan 5 anak buah kapal (ABK) termasuk nakhoda.

Editor: Udin