Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dihantam Ombak, Kapal SB Kurnia Jaya Tujuan Karimun-Tanjungpinang Nyaris Tenggelam
Oleh : Nursali
Sabtu | 01-10-2016 | 13:26 WIB
645x430-antara-fakta-dan-fiksi-penyelamatan-kapal-karam-the-finest-hours-160130m.jpg Honda-Batam

Ilustrasi Kapal SB Kurnia Jaya rute Karimun-Tanjungpinang yang nyaris tenggelam dihantam gelombang (Sumber foto: muvila.com)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kapal penumpang SB Kurnia Jaya rute Karimun-Tanjungpinang nyaris tenggelam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kaca di bagian depan kapal pecah akibat terjangan ombak dan sebagian penumpang sempat mengalami syok.

Kejadian bermula saat kapal SB Kurnia Jaya tujuan Tanjungbalai Karimun - Tanjungpinang bertolak dari Pelabuhan Domestik Tanjungbalai-Moro pada Sabtu (1/10/2016) sekitar pukul 07.30 WIB, dengan mengangkut 29 orang penumpang dan 5 anak buah kapal (ABK) termasuk nakhoda.

Kemudian, dari Moro menuju Tanjungpinang bertolak sekitar pukul 08.30 WIB. Nah, saat melintasi perairan Rempang Galang, Batam, sekitar pukul 10.00 WIB, kapal penumpang tersebut dihantam ombak di bagian haluan yang mengakibatkan kaca bagian depan pecah.

Atas kejadian ini, nakhoda pun membatalkan pelayarannya ke Tanjungpinang dan memilih berlindung di pulau terdekat di Tanjung Kelingking sebelah barat Pulau Rempang, tepatnya dekat Jembatan 4 Barelang.

"Kami (penumpang) udah turun semua dari kapal Bang," kata salah satu penumpang, Rica, saat menghubungi BATAMTODAY.COM.

Editor: Udin