Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tolak Jadi Camat, Mantan Plt Kadishubkominfo Tak Hadiri Pelantikan
Oleh : Nur Jali
Jum'at | 30-09-2016 | 13:50 WIB
Pejabat-Lingga-yang-dilantik.gif Honda-Batam

Para pajabat Lingga yang baru dilantik di replika Istana Damnah (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Mantan pelaksana tugas kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Kabupaten Lingga tidak hadir saat dilantik menjadi Camat Lingga Utara. Padahal sumber di kantornya mengatakan, saat acara pelantikan tersebut Hendri Efrizal sedang berada di kantornya.

"Bapak ada, tadi pagi di kantor, kurang tau kalau dilantik jadi Camat," Kata salah satu staf di kantornya yang enggan menyebutkan namanya tersebut.

Menurut informasi yang beredar, mantan plt Kadishub ini menolak jabatan barunya tersebut, sehingga enggan menghadiri pelantikan dirinya.

Atas kejadian tersebut, Staf Khusus Bidang Hukum dan Pemerintahan Bupati Lingga, Rudi Purwonugroho mengatakan, sejatinya Aparatur Sipil Negara yang sudah mengabdikan dirinya ke negara, maka harus siap ditempatkan di manapun. Namun atas kejadian ini, maka Bupati harus mengambil tindakan terhadap pegawai yang ditunjuk.

"Karena tidak mau dilantik, jadi harus diganti yang baru," sebutnya.

Hendri Efrizal sendiri saat dihubungi belum menjawab pertanyaan wartawan.

Posisi Hendri efrizal sendiri saat ini diisi oleh mantan Wakil Bupati Lingga Abu Hasim. Sementara posisi hendri efrizal dimutasi menjadi Camat Lingga utara.

Baca: Bupati Lingga Mutasi Jajarannya, Abu Hasim Jabat Plt Dishub

Editor: Udin