Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringkat 17 di PON Jabar, Atlet Kepri akan Diarak Keliling Batam
Oleh : Hadly
Jum'at | 30-09-2016 | 11:35 WIB
AtlitTinju.gif Honda-Batam

Atlet Tinju Kepri Raih Medali Emas di PON Jawa Barat. (Foto: dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepri yang mengikuti PON XIX Jawa Barat meraih peringkat 17 dari 32 provinsi. Direncanakan, Jumat (30/9/2016) siang ini, atlet Kepri akan diarak keliling Kota Batam.

"Rombongan tiba di Bandara Hang Nadim Batam pukul 02.30 Wib. Gubernur Kepri dan Walikota Batam yang akan menjemput langsung," kata Amri, Wakil Sekretaris Koni Kepri.

Pekan Olahraga Nasional di Bandung, para jawara Kepri membawa prestasi yang gemilang. Patut dibanggakan 7 medali emas, 4 perak dan 7 medali perunggu dibawa pulang.

Cabang olah raga terbanyak meraih medali emas atlet dari layar, yakni 5 emas berhasil diraih. 1 medali emas diraih atlet Sky Air dan 1 emas berasal dari atlet tinju kelas 69.

4 medali perak diraih 1 Atlet cabang olahraga Dansa, Aeromodeling 1 dan Layar 2. 7 medali perunggu berasal dari  cabang olahraga Tinju 1, Pencak Silat 1, Aeromodeling 1, Menembak 1, Dansa 1, dan 1 atlet Yudo.

Amri mengatakan, rute arak-arakan menyambut kemenangan kontingen PON asal Kepri dimulai dari Bandara Hang Nadim Batam menuju Simpang Kabil, Simpang Jam, Simpang Indomobil, Baloi, Top 100 Penuin, Winsor, Simpang McDonald, Simpang Hotel Planet, Harbour Bay, Batu Ampar, Simpang Rujak, Sei Panas Patung Kuda, Simpang Gelael, Bundaran Madani (Ocarina), Masjid Raya Batam dan berakhir di Alun-alun Engku Putri Walikota Batam.

Rencananya, tambah Amri, konvoi akan diarak oleh Harley Davidson, Jeep terbuka yang membawa  Gubernur, Walikota Batam dan Atlet peraih medali, Bus kontingen dan iring iringan mobil KONI dan Kontingen.

Editor: Yudha