Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Real Madrid vs Legia Disaksikan Kursi Kosong
Oleh : Redaksi
Jum'at | 30-09-2016 | 08:12 WIB
kursikosong.png Honda-Batam

Pertandingan Real Madrid vs Legia hanya disaksikan kursi kosong akibat sanksi UEFA. (Foto: Sportsatu) 

BATAMTODAY.COM, Madrid - UEFA resmi menjatuhkan hukuman kepada klub Polandia, Legia Warsawa akibat ulah suporternya. Legia mendapat hukuman denda sebesar 80 ribu euro serta memainkan laga kandang tanpa suporter.

Hal itu terkait dengan kerusuhan yang dibuat oleh suporter Legia Warsawa saat tim kesayangannya menghadapi Borussia Dortmund di matchday pertama Liga Champions. Saat itu, suporter tuan rumah tampak kesal karena Legia dibantai oleh Dortmund dengan skor 0-6.

Kini seperti dilansir AS, UEFA telah memberikan hukuman sebesar 80 ribu pound kepada Legia atas ulah suporternya tersebut. Selain itu, mereka juga akan memainkan satu laga kandang tanpa penonton.

Artinya, Legia akan memainkan pertandingan kandang tanpa dihadiri suporter saat menjamu Real Madrid pada 2 November mendatang. Namun, kabarnya manajemen Legia akan mengajukan banding atas hukuman dari UEFA tersebut.

Suporter Legia sebenarnya dikenal sangat kreatif dalam mendukung tim kesayangannya. Hal itu terlihat dari koreografi yang menakjubkan saat menjamu Dortmund.

Namun, hal itu berubah saat Legia menjadi bulan-bulanan Dortmund. Sekelompok suporter fanatik berulah dan membuat keributan di salah satu tribun.

Para suporter itu melemparkan benda-benda yang mereka temui di stadion. Salah satu penggemar terlihat menggunakan pepper spray untuk menyerang petugas. Para penggemar yang lain terlihat berlarian untuk menyelamatkan diri.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani