Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Barcelona Curi Tiga Poin di Kandang Gladbach
Oleh : Redaksi
Kamis | 29-09-2016 | 08:42 WIB
Barca1.jpg Honda-Batam

Barcelona Curi Tiga Poin di Kandang Gladbach Pemain Barcelona Arda Turan berhasil memecah kebuntuan pada babak kedua dengan menyamakan kedudukan. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

BATAMTODAY.COM, Jerman - Barcelona sukses mencuri tiga poin di kandang Borussia Moenchengladbach dengan pertarungan yang sangat sengit. Mentalitas Barcelona sebagai salah satu raksasa Benua Eropa tampaknya tak diragukan lagi.

Setelah sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama, Barcelona justru membalikkan keadaan dengan mengalahkan Moenchengladbach, 2-1, di Stadion Borussia Park, Rabu (28/9) malam waktu setempat.

Barca sempat tertinggal 0-1 lewat gol pemain Gladbach Thorgan Hazard memanfaatkan umpan dari Mahmoud Daoud pada menit ke-34. Skuat arahan Luis Enrique pun tak lantas menyerah di babak kedua. Barcelona mulai menampilkan permainan sesungguhnya di babak itu.

Tepatnya pda menit ke-65, Barcelona menyamakan kedudukan melalui gol Arda Turan pada menit ke-65. Turan dengan mudah melewati pemain Gladbach dan mencetak gol setelah mendapat assist dari Neymar.

Barcelona berganti memimpin perolehan gol pada menit ke-73. Pemain Barcelona Gerard Pique mampu memanfaatkan bola liar hasil dari halauan kiper Gladbach Yan Sommer dan berhasil menyarangkan bola ke gawang Sommer.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha