Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bungkam Porto, Leicester City Bikin Kejutan di Liga Champions
Oleh : Redaksi
Rabu | 28-09-2016 | 09:02 WIB
raneiri.png Honda-Batam

Ranieri menjabat tangan Slimani, pahlawan kemenangan Leicester. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, London - Leicester City kembali membuat kejutan di Liga Champions 2016/2017 usai menang 1-0 atas Porto, Rabu (28/9) dini hari WIB. Gol tunggal The Foxes dicetak oleh mantan pemain Sporting Lisbon, Islam Slimani, pada menit ke-25.

Leicester yang bertindak sebagai tim tamu tampil cukup baik meski tidak dominan pada pertandingan tersebut. Statistik laga menunjukkan Porto menguasai bola lebih lama dari The Foxes dan memiliki beberapa tembakan ke arah gawang.

Meski begitu, tim asuhan Claudio Ranieri mampu bertahan dengan sangat baik dan mencuri gol pada menit ke-25 melalui Slimani. Gol tersebut tidak terlepas dari peran sang bintang, Riyad Mahrez, yang memberikan umpan pada Slimani.

Uniknya, kedua pemain merupakan pemain yang sama-sama berasal dari Aljazair. Strategi Ranieri sepertinya berjalan dengan sangat baik pada laga ini dan pengalaman Slimani menghadapi Porto sangat membantu Leicester.

Bagi Slimani, gol ke gawang Porto itu merupakan gol ketiganya bersama Leicester pada musim ini. Pemain berusia 28 tahun itu kini telah mencetak tujuh gol ke gawang Porto, enam di antaranya ketika ia masih bermain untuk Sporting Lisbon.

Berkat kemenangan atas Porto yang pernah menjuarai Liga Champions pada 2003/2004, Leicester kian kokoh di puncak klasemen Grup G dengan koleksi enam poin. Posisi kedua ditempati oleh Copenhagen dengan empat poin disusul Porto dengan Satu Poin. Klub Belgia, Club Brugge, jadi juru kunci dan belum meraih poin.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani