Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Borussia Dortmund Tahan Imbang Real Madrid
Oleh : Redaksi
Rabu | 28-09-2016 | 08:38 WIB
pamainmadrid.png Honda-Batam

Varane mencetak gol kedua Real Madrid. (Foto: Sportsatu)

 

BATAMTODAY.COM, Madrid - Real Madrid membawa pulang satu poin dari kunjungan ke Signal Iduna Park, kandang Borussia Dortmund, pada laga kedua Grup F Liga Champions, Rabu (28/9) dini hari WIB. Kedua tim mengakhiri laga dengan skor 2-2.

Real Madrid yang bertindak sebagai tim tamu berhasil unggul lebih dulu melalui Cristiano Ronaldo saat laga baru berjalan 17 menit. Tim tuan rumah tampil ngotot dan cukup intens melakukan serangan ke pertahanan Los Blancos.

Dua menit jelang babak pertama bubar, Dortmund berhasil menyamakan kedudukan melalui Pierre-Emerick Aubameyang. Ia berhasil memanfaatkan kesalahan lini belakang Real Madrid dan berhasil menjebol gawang Keylor Navas.

Real Madrid berhasil kembali unggul pada babak kedua, tepatnya di menit ke-68 melalui Raphael Varane. Los Blancos tampil cukup baik dan berhasil mempertahankan keunggulan hingga memasuki menit-menit akhir babak kedua.

Sayangnya, kemenangan yang sudah di depan mata justru buyar setelah gawang Navas kembali kebobolan. Gol kedua Dortmund dicetak oleh Andrea Schuerrle pada menit ke-87. Skor berubah menjadi 2-2 dan bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Hasil itu membuat kedua tim kini sama-sama memperoleh empat poin. Bagi Real Madrid, laga itu merupakan hasil imbang ketiga mereka dalam tiga pertandingan beruntun. Sebelumnya, mereka juga bermain imbang saat melawan Villarreal dan Las Palmas di La Liga.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani