Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Atlet PON Kepri Raih 6 Mendali Emas, 4 Perak, 6 Perunggu
Oleh : Hadli
Selasa | 27-09-2016 | 19:14 WIB
yonokoni.jpg Honda-Batam

Sekertaris Kontingen PON, Suyono Saputro, menyambut kedatangan kontingen PON Kepri di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Selasa (27/9/2016) siang. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) Provinsi Kepri kembali meraih prestasi gemilang. Mereka membawa pulang, 5 medali emas berhasil dibawa pulang atlet cabang olah raga layar.

 

"Sampai dengan saat ini, atlet PON Kepri sudah berhasil membawa pulang 6 medali emas, sebelumnya 1 medali emas disumbangkan atlet cabang olahraga Sky Air," kata Suyono Saputro, Sekertaris Kontingen PON di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Selasa (27/9/2016).

Selain emas, sebanyak 16 Atlet PON Provinsi Kepri yang tiba di Bandara Internasional Hang Nadim Batam juga membawa pulang 4 perak dan 6 medali perunggu.

"Empat medali perak diraih 1 Atlet cabang olahraga Dansa, Aeromodeling 1 dan Layar 2. 6 medali perunggu berasal dari cabang olahraga Tinju 1, Pencak Silat 1, Aeromodeling 1, Menembak 1, Dansa 1, dan Yudo 1," tuturnya.

Ia mengatakan, saat ini tidak memungkinkan untuk atlet PON Asal Kepri membawa 10 medali emas. Namun saat ini, tambah Suyono masih ada dua cabang olahraga yang tengah berlangsung.

"Walaupun sulit untuk mencapai target 10 mendali emas, kami masih berjuang membawa pulang 8 mendali emas sampai penutupan," ujarnya. Cara

Suyono mengaku merasa senang karena semangat atlet asal Kepri sangat tinggi setibanya di Bandung. Dan langsung menunjukkan prestasinya walaupun saingan dari atlet daerah sangat kuat.

"Kami terus berikan motivasi kepada para atlet, mereka berjuang sekeras mungkin untuk bersaing dengan atlet dari daerah lain,” ujarnya.

Ia menjelaskan dua harapan atlet asal Kepri membawa pulang medali emas berasal dari cabang olahraga tinju dan balap sepeda.

"Untuk urutan Kepri beberapa kita belum dapat pastikan karena saat ini atlet kita tengah mengikuti cabor tinju dan balap sepeda. Mudah-mudahan berkat doa masyarakat kedua berhasil membawa medali emas," tururnya.

Editor: Dardani