Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolda Kepri Imbau Buruh di Batam Demo dengan Tertib
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 27-09-2016 | 12:30 WIB
Kapolda.jpg Honda-Batam

Dialog ketenagakerjaan di aula lantai II Polresta Barelang yang Dihadiri Kapolda Kepri

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri Brigjen Sam Budigusdian berharap agar demo buruh di Kepri khususnya Batam dapat berlangsung dengan tertib untuk menciptakan suasana yang kondusif.

"Batam jadi tempat percontohan untuk kawasan industri. Diharapkan buruhnya juga menjadi percontohan. Saya tidak melarang, mari berdemo tapi lakukan dengan tertib," ungkap Sam saat acara silaturahmi dialog ketenagakerjaan di aula lantai II Polresta Barelang, Selasa (27/9/2016).

Dialog itu sendiri, selain dengan Kapolda Kepri, juga dilakukan bersama Gubernur Kepri, Walikota Batam, DPRD Kota Batam, BP Batam, Serikat Pekerjaan, dan Himpunan Kawasan Industri/pengusaha.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengimbau para pekerja bisa meniciptakan situasi yang kondusif, apalagi buruh berencana turun menolak gugatan Apindo untuk menolak SK Gubernur terkait upah sektoral dalam PTUN pada 29 Oktober mendatang. Selain itu, dialog ini juga dilakukan untuk mengingatkan para buruh melakukan demo tahunan untuk penetapan UMK dengan tertib dan tidak anarkis.

Editor: Yudha