Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mau Tanding, Xabi Alonso Puji Diego Simeone
Oleh : Redaksi
Selasa | 27-09-2016 | 08:38 WIB
atletico2.PNG Honda-Batam

Pertemuan Atletico dan Bayern di semifinal Liga Champions 2015/2016. (Foto: Sportsatu)

 

BATAMTODAY.COM, Madrid - Bayern Muenchen akan melakoni laga penting kontra Atletico Madrid di Liga Champions 2016/2017 pada Kamis (29/9) dini hari WIB. Gelandang The Bavarians, Xabi Alonso, melontarkan pujian pada pelatih Atletico, Diego Simeone, jelang pertandingan tersebut.

Xabi mengungkapkan bahwa dirinya sangat menghargai kinerja Simeone bersama Atletico dalam beberapa musim terakhir. Menurutnya, Simeone telah melakukan pekerjaan besar bersama Los Cholconeros.

"Sungguh menakjubkan apa yang telah ia capai di Atletico, mereka sekarang tim elit di Eropa. Dia memiliki kharisma dan kepemimpinan dengan pemain serta fans, dengan siapa ia memiliki ikatan yang besar dan unik," kata Xabi seperti dilansir Football Espana.

Mantan pemain Real Madrid itu mengatakan ingin bermain di bawah asuhan Simeone. Sayangnya, impian itu sulit terwujud mengingat usia Xabi yang sudah tidak muda lagi dan mendekati masa pensiun.

"Dia adalah pelatih yang super, tapi sekarang terlalu terlambat dalam karier saya untuk bekerja dengan dia dan sementara kami mungkin tidak selalu berbagi ide yang sama. Itu akan jadi menarik untuk setiap pemain yang dilatih olehnya," kata Xabi.

Atletico akan jadi tuan rumah pada laga melawan Bayern di Grup D. Baik Atletico maupun Bayern sama-sama pernah saling mengalahkan dalam dua pertemuan terakhir.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani