Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua MPR RI Berduka Atas Bencana Banjir Bandang di Garut dan Longsor di Sumedang
Oleh : Surya
Kamis | 22-09-2016 | 10:17 WIB
ketuamprzuhas.jpg Honda-Batam

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Zulkifli Hasan mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada para korban banjir bandang di garut dan tanah longsor di Sumedang hingga menelan korban jiwa dan luka berat.  

"Berduka untuk saudaraku para korban.  Saya mendoakan semoga keluarga korban diberikan kesabaran dan ketabahan.  Saya sangat merasakan penderitaan mereka dalam musibah tersebut.  Saya berharap agar seluruh korban segera mendapat penanganan dan segera mendapatkan bantuan kemanusiaan," katanya, di Jakarta, Rabu ( 21/09/2016 ).

Ketua MPR RI juga sangat mengapresiasi aksi cepat tanggap pemerintah dalam hal ini Presiden dan Kementerian kesehatan melalui rumah sakit-rumah sakit, puskemas dan layanan kesehatan di lokasi, bekerja sama dengan pemerintah daerah bersiaga melakukan penanganan cepat pasca bencana.

"Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mendoakan para korban serta mendukung kerja pemerintah pusat dan daerah dalam penanganan pasca bencana wilayah terdampak dan mengajak semua pihak untuk terlibat membantu pemulihan korban dari aspek fisik sampai psikologis," ujarnya.

Seperti diberitakan, bencana alam banjir bandang dan tanah longsor terjadi secara serempak di Garut dan Sumedang, Jawa Barat, Selasa malam (20/09/2016) yang mengakibatkan puluhan warga tewas, luka berat dan hilang terseret arus banjir dan terbenam tanah longsor serta 600 lebih rumah warga terendam dan hanyut.

Editor: Yudha