Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kontingen Kepri Raih Satu Medali Perak dan Dua Perunggu di PON Jabar
Oleh : Roni Ginting
Senin | 19-09-2016 | 15:50 WIB
emaskepri.jpg Honda-Batam

Ketua Umum KONI Kepri Johanes Kennedy menyerahkan medali kepada atlit peraih medali asal Kepri. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Atlet Pekan Olah Raga Nasional (PON) Kepri berhasil mengukir prestasi membanggakan di PON XIX Jawa Barat, Bandung, setelah berhasil meraih satu medali perak dan dua medali perunggu.

Ketua Umum KONI Kepri Johanes Kennedy mengatakan, medali pertama diraih atlet cabang olahraga judo, Fajar Kurniawan. Sedangkan satu medali perak dan satu perunggu diperoleh dari cabang olah raga dansa.

"Sampai saat ini Kepri sudah meraih satu perak dan dua perunggu, diharapkan ada tambahan medali lagi," ujar Johanes Kennedy kepada BATAMTODAY.COM, Senin (19/9/2016).

Ia berkeyakinan tim Kepri akan menambah perolehan medali dari cabang olah raga lainnya karena sampai sekarang, para atlet sedang bertanding dan berjuang. "Atlit Kepri akan meraih hasil positif, sama-sama kita berdoa," tutupnya.

Diketahui, jumlah kontingen yang akan diberangkatkan untuk mengikuti PON di Jawa Barat tahun 2016, sebanyak 86 orang, dan pelatih dan official sebanyak 43 orang. Sebanyak 23 cabang olahraga yang akan diikuti.

Kontingen Kepri pada PON Jawa Barat tahun 2016 menargetkan sebanyak 10 emas, 4 perak dan 2 perunggu. Sementara untuk posisi klasmen ditargetkan dari posisi 20 menjadi posisi 15. Cabor baru Kepri yakni Dansa dengan target 2 emas dan 2 perak.

Editor: Dardani