Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nico Resberg Raih Pole Position di GP Singapura
Oleh : Redaksi
Minggu | 18-09-2016 | 11:05 WIB
nico-rosberg-raih-pole-position-.jpg Honda-Batam

Pembalap Mercedes Nico Rosberg (Foto/AFP) 

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Mercedes sukses memanfaatkan loyonya performa Ferrari pada kualifikasi Formula One seri Singapura. Pada sesi kualifikasi tersebut, pembalap Mercedes, Nico Rosberg berhasil menjadi yang tercepat di lintasan dan berhak meraih posisi terdean di balapan esok hari.

Rosberg berhasil menguasai sesi kualifikasi setelah mencatatkan waktu tercepat yakni satu menit 45 detik. Sementara itu pembalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo berada di posisi dua dengan selisih waktu lebih dari satu detik dari Rosberg.Rekan setim Rosberg, Lewis Hamilton harus puas memulai balapan dari posisi posisi tiga.

Hamilton berhasil unggul dari pembalap Red Bull, Mark Verstappen. Prestasi terbaik Ferrari diukir oleh Kimi Raikkonen. Pembalap Finlandia tersebut berada di posisi lima. Rekan sertimnya, Sebastian Vettel harus puas berada di posisi 22 pada balapan nanti karena dirinya karena sempat mengalami masalah.

Dua pembalap Manor, Pascal Wehrlein dan Esteban Ocon harus puas berada di posisi 20 dan 21 pada awal balapan mendatang. Sesi kualifikasi tak bisa dilepaskan dari beberapa kecelakaan. Salah satunya adalah pembalap Haas, Romain Grosjean yang tergelincir di Q2.

Sumber: Okezone.com

Editor: Surya