Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diterpa Angin Kencang, Rumah Abdul Khadir Tertimpa Pohon Kelapa
Oleh : Nursali
Jum'at | 16-09-2016 | 14:26 WIB
pohon-timpa-rumah1.jpg Honda-Batam

Pohon kelapa yang tumbang akibat diterpa angin kencang menimpa rumah Abdul Khadir.

BATAMTODAY.COM, Karimun - Cuaca buruk yang ditandai angin kencang kembali menerpa Kabupaten Karimun. Angin kencang pada Jumat (16/9/2016) sekitar pukul 02.45 Wib itupun menumbangkan pohon kelapa hingga menimpa rumah milik Abdul Khadir di RT 01/RW 02 Kelurahan Tebing, Kecamatan Tebing.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini, namun terjangan angin tersebut atap rumah milik Abdul Khadir itu rusak parah. "Kejadiannya dini, tiba-tiba pohon kelapa ini tumbang menimpa rumah saya. Papan gipsumnya sempat menimpa kepala saya," ujar Khadir kepada pewarta di kediamannya, Jumat siang.

Dirinya tidak menyangka jika bencana ini menimpa dirinya. Apalagi saat dirinya dan keluarganya beranjak tidur, keadaan cuaca saat itu sangat tenang.

"Agak mendung sedikit, mungkin karena mau hujan. Biasanya pun juga saat musim hujan, daerah sini tidak pernah terjadi apa-apa, mungkin ini sudah musibah," katanya lagi.

Di tempat yang sama, ketua RT setempat, Hurmala, mengatakan, hingga kini belum ada bantuan dari pemilik lahan yang ditumbuhi pohon kelapa. Namun perangkat desa telah meninjau secara langsung kejadian yang menimpa Abdul Khadir.

Editor: Dardani