Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim Sepak Bola Se Kepri Merumput di Karimun
Oleh : Nursali
Jum'at | 16-09-2016 | 13:14 WIB
YSK.gif Honda-Batam

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun berfoto bersama Tim Sepakbola YSK Karimun asuhan Bupati Karimun, Aunur Rafiq (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Tim sepakbola se Provinsi Kepri akan unjuk gigi pada Turnamen sepakbola Liga Nusantara dan Soeratin Provinsi Kepulauan Riau 2016, yang digelar di Kabupaten Karimun, untuk lolos ke Liga Nusantara tingkat Nasional.

Kejuaraan yang berlangsung selama 3 hari (15-18/9/2016) di stadion Badang Perkasa Kabupaten Karimun ini diikuti oleh enam tim, utusan masing-masing Kabupaten/Kota se-Kepri. PsK Karimun, YSK Karimun dan Kepri Unite Kota Batam akan berlaga pada putaran pertama di Liga Nusantara Kepri, sedangkan PSK Karimun, PS Batam dan ERDK Muda Batam akan berpacu pada pertandingan Soeratin Cup Kepri.

Masing-masing pemenang akan mewakili Kepri dalam Liga Nusantara yang akan digelar di Yogyakarta pada Oktober mendatang.

"Kejuaraan ini dapat terlaksana atas kerja sama yang kita jalin, semoga kejuaraan ini dapat membangkitkan sepakbola di Kepri," kata Nurdin Basirun dalam mengawali pembukaan acara tersebut. Jumat (16/9/2016)

Dirinya mengimbau kepada masyarakat Karimun selaku tuan rumah dalam kejuaraan ini, agar tetap menjaga kondusifitas selama Liga Nusantara dan Sueratin Cup berlangsung. Sihingga acara ini dapat berjalan dengan baik.

"Tim yang bertanding harus menjaga sportivitas layaknya olahragawan sejati," kata Nurdin lagi.

Sementara itu, Bupati Karimun, Aunur Rafiq dalam sambutannya juga menyampaikan hal yang tak jauh beda dengan mantan Bupati Karimun tersebut.

Ia berharap masyarakat Karimun dapat mendukung suksesnya kejuaraan tersebut tanpa meninggalkan sportivitas para supporter.

Editor: Udin