Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

‎Nurdin Basirun, Harapkan dengan Olahraga Generasi Kreatif dan Inovatif

Gubernur Buka Turnamen Sepak Bola Liga Nusantara dan Suratin Cup Karimun
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 16-09-2016 | 12:03 WIB
Nurdin-Basirun.gif Honda-Batam

Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun mengajak generasi muda Kepri, khususnya Karimun, untuk menjadi generasi yang kreatif  dan inovatif (Sumber foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Gubernur H Nurdin Basirun mengajak generasi muda Kepri, khususnya Karimun, untuk menjadi generasi yang kreatif dan inovatif. Juga dapat mengembangkan bakat-bakat potensial dalam diri masing-masing. 

Hal itu diharapkan Nurdin usai melakukan tendangan perdana pada Pembukaan Turnamen Kompetisi Sepak Bola Liga Nusantara dan Suratin Cup Putaran Provinsi Kepulauan Riau tahun 2016, di Stadion Badang Perkasa (15/09/2016) Kamis sore.

Gubernur Nurdin Basirun mengharapkan, dengan dibukanya turnamen sepak bola akan mendapatkan bibit pemain yang handal dari Karimun, yang bisa mengharumkan nama Karimun di tingkat Nasional ke depannya.

Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun dan Tim asuhannya, YSK 757 Karimun  bersama  Bupati Karimun, Aunur Rafiq (Foto: Charles Sitompul)

Turnamen seperti ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan solidaritas, kesetiakawanan serta daya juang dan pengembangan kepribadian.

"Saya yakin, apabila turnamen ini dilaksanakan secara berkelanjutan, akan berdampak positif bagi generasi muda dan masyarakat pada umumnya untuk menjadikan generasi yang lebih kreatif dan inovatif sehingga generasi muda bisa mengembangkan bakat yang ada pada dirinya," jelas Nurdin.

Nurdin mengajak semua yang terlibat dalam turnamen ini untuk menjunjung semagat persatuan dan sportivitas yang tinggi.

Di tempat yang sama, Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyampaikan, turnamen ini diikuti 6 club sepak Bola yang berada di Karimun. Tujuan dilaksanakan turnamen ini adalah untuk meningkatkan tali silaturahmi dan peningkatan sportivitas anak muda dalam olahraga, serta mencari bibit-bibit muda berbakat dalam sepak bola.

Adapun turnamen sore ini yang bertanding antara club YSK 757 Karimun berhadapan dengan PSK Karimun. Club YSK Karimun, di bawah naungan Nurdin Basirun, sedangkan PSK Karimun dibawah asuhan Aunur Rafiq. Hadir pada kesempatan itu, Bupati Karimun, Wakil Bupati Karimun, FKPD Dan SKPD Karimun.

Editor: Udin