Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Feyenoord Sukses Pecundangi MU
Oleh : Redaksi
Jum'at | 16-09-2016 | 08:12 WIB
mukalah.jpg Honda-Batam

Pemain MU akhirnya harus mengakui ketangguhkan Feyenoord. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, London - Feyenoord sukses mempecundangi Manchester United di pertandingan babak Grup Liga Europa, Jumat (16/9) dini hari WIB. Klub asal kota Rotterdam itu menaklukkan The Red Devils dengan skor akhir 1-0 berkat sumbangan gol Tony Vilhena.

Di menit-menit awal babak pertama, pertandingan berjalan dengan tempo yang cukup lambat. Baik Man. united dan Feyenoord belum terlalu berani melancarkan serangan hingga menit ke-10 pertandingan.

Baru pada menit ke-11 Feyenoord bisa mengancam gawang The Red Devils melalui sepakan terarah Berghui dari luar kotak penalti. Beruntung De Gea berada di posisi yang tepat sehingga bola berhasil diamankan dalam pelukannya.

Man. United tampak berada dalam tekanan di 15 menit awal babak pertama. Anak asuh Jose Mourinho belum menemukan pola permainan mereka. Peluang berarti The Red Devil baru datang di menit ke-17 saat Paul Pogba mendapat kesempatan melakukan tendangan bebas, sayangnya sepakan pemain asal Prancis itu masih bisa diamankan oleh kiper Feyenoord.

Peluang bagi Man. United kembali datang di menit ke-27, Anthony Martial melakukan sepakan keras yang sayangnya masih melebar di sisi gawang Feyenoord. The Red Devils sendiri masih belum bisa menguasai bola di separuh babak pertama ini.

Berstatus sebagai tuan rumah tampaknya membuat Feyenoord lebih nyaman saat memegang bola. Walau tak banyak peluang berarti yang tercipta, tapi Man. United tetap berada dalam tekanan dan belum mampu melancarkan serangan-serangan andalannya.

Lini tengah Feyenoord terbukti cukup solid pada laga kali ini. Beberapa serangan Man. United yang dibangun oleh Pogba berhasil dimentahkan di sektor tengah lapangan hijau. Hal itu terlihat cukup membuat pemain-pemain The Red Devils frustrasi.

Jelang berakhirnya babak pertama, Feyenoord sempat beberapa kali mengancam gawang Man. United. Salah satu yang paling berbahaya datang dari Toornstra yang tendangannya sempat membentur mistar gawang De Gea.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama kedudukan masih imbang 0-0. Feyenoord sukses membuat The Red Devils berkutik tak berdaya di paruh pertama.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani