Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Real Madrid Susah Payah Kalahkan Sporting Lisbon
Oleh : Redaksi
Kamis | 15-09-2016 | 08:38 WIB
ronaldoboy.jpg Honda-Batam

Ronaldo menghibur para pemain Sporting Lisbon. (Foto: Sportsatu)

 

 

BATAMTODAY.COM, Madrid - Real Madrid berhasil mengalahkan Sporting Lisbon pada laga perdana Grup F Liga Champions 2016/2017, Kamis (15/9) dini hari WIB. Los Blancos dibuat susah payah oleh tamunya dan baru bisa mencetak gol saat laga tersisa dua menit di waktu normal.

Kedua tim bermain ketat dan imbang di babak pertama. Meski tampil di depan pendukung sendiri dan dominan secara keseluruhan, Real Madrid kesulitan untuk menembus pertahanan rapat Sporting Lisbon.

Justru tim tamu yang berhasil membuka skor lebih dulu pada saat babak kedua baru berjalan dua menit. Gol pembuka Sporting Lisbon dicetak oleh Bruno Cesar dan membawa tim tamu unggul 1-0 atas Real Madrid.

Tim asuhan Zinedine Zidane kesulitan untuk mencetak gol meski diperkuat oleh trio BBC, Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo. Real Madrid hampir saja dipermalukan oleh Sporting Lisbon andai Ronaldo tak mencetak gol penyeimbang di menit ke-89.

Pemain berkebangsaan Portugal itu mencetak gol melalui tendangan bebas dari jarak sekitar 20 meter dari gawang. Sepakan Ronaldo tak bisa dijangkau oleh kiper Sporting Lisbon, Rui Patricio. Gol Ronaldo ke gawang mantan klubnya itu mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Selang enam menit kemudian, Santiago Bernabeu bergemuruh setelah Alvaro Morata berhasil mencetak gol untuk Real Madrid. Pemain asal Spanyol itu sukses meneruskan umpan terukur dari James Rodriguez dan menanduknya ke dalam gawang.

Gol Morata itu kemudian membalikkan keadaan dan kedudukan menjadi 2-1 untuk kemenangan Real Madrid. Los Blancos berhasil mengamankan tiga poin penting di kandang setelah susah payah meladeni perlawanan Sporting Lisbon.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani